Rabu, 02 September 2020

KANIT BINMAS DS. WILANGAN AJAK TOKOH AGAMA SOSIALISASIKAN GERAKAN "JATIM BERMASKER" DAN INPRES NO 06 TAHUN 2020


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Wilangan, Jatim Bermasker merupakan slogan Polda Jatim beserta jajarannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib menggunakan masker dimanapun tempatnya.

Kegiatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat untuk tertib menggunakan masker, mengingat pentingnya penggunaan masker karena bahaya penyebaran Corona masih mengancam, selain itu juga harus mentaati protokol kesehatan.

Selain himbauan dari Polri, juga sudah menjadi peraturan pemerintah melalui Inpres no 06 Tahun 2020 yang mewajibkan seluruh masyarakat mematuhi peraturan protokol kesehatan yang salah satunya adalah memakai masker dan kalau ketahuan melanggar bisa dikenakan hukuman.

sosialisasi tersebut tidak hanya dilakukan oleh BhabinKamtibmas saja namun semua anggota Polsek Wilangan termasuk Kapolsek serta Kanit Binmas yang kemarin Selasa 01/09/2020 juga menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan implementasi Inpres no 06 Tahun 2020 kepada tokoh Agama di Dsn. Plosorejo Ds. Sukoharjo Wilangan. Diharapkan sosialisasi ini disampaikan juga oleh tokoh-tokoh yang ada di Desa supaya masyarakat paham betul tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan. Dengan berpandangan Tersebut maka Polsek Wilangan menggandeng tokoh-tokoh yang ada di Masyarakat untuk terus menghimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk ikut menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus Corona di masyarakat. Dengan kegiatan tersebut diharapkan penyebaran Corona bisa ditekan dan bisa nihil.

Kanit Binmas Polsek Wilangan  Iptu Mujianto SH, juga aktif Melaksanakan sambang serta memberikan himbauan kepada warga dimanapun berada baik tua maupun muda  supaya selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya adalah Memakai Masker serta mensosialisasikan "Gerakan Jatim Bermasker" artinya bila giat keluar rumah selalu memakai Masker (Maskerku melindungi mu, Maskermu melindungi ku). Serta meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan pemukiman warga guna antisipasi kejahatan.

"Polri Polsek Wilangan terus berupaya dengan berbagai inovasi dan kegiatan untuk menciptakan situasi yang aman, serta bebas dari wabah Corona di wilayah kecamatan Wilangan", ujar Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO SH.

@HumasWilangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TNI-POLRI NGETOS LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

Nganjuk, Tribratanewsnganjuk.com   Ngetos - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19  serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 T...