Kapolres Nganjuk Bagikan Bansos Kepada Relawan Karhutla Kebakaran Hutan Wilayah Sawahan-Ngetos Dan Brebek Di Balai Desa Margopatut



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com. Sawahan- Banyak 
inovasi yang dilakukan Polres Nganjuk, dalam mendekatkan diri dengan masyarakat  untuk mensosialisasikan Inpres no 06 Tahun 2020. Mengundang para Relawan Karhutla Wilayah Sawahan,ngetos dan brebek di Balai Desa Margopatut Kecamatan sawahan Kabupaten Nganjuk, pada hari rabu tanggal 16 September 2020 jam 09.00 Wib. 

Para Relawan Karhutla tersebut menerima bantuan  sembako dan juga mendapatkan sosialisasi agar menjadi “Warga Karhutla Tangguh” Dalam menghadapi kemarau yang rawan kebakaran hutan serta siap melaksanakan Inpres no 06 Tahun 2020 demi terbebas nya virus covid-29 di Indonesia. 

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, didampingi oleh Waka Polres, Kasat, Petugas Perhutani serta Forpimcam Kecamatan Sawahan. Memberikan pengarahan dan imbauan kepada para Relawan Karhutla tersebut agar bisa menjadi Relawan yang Tangguh.

“Relawan tangguh adalah relawan yang disiplin serta taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, terutama disiplin memakai masker,” ujar Kapolres. 

Menurutnya, seiring dengan perkembangan COVID-19 di Jawa Timur yang kian meningkat termasuk di Kabupaten Nganjuk, maka berdampak sangat luas terhadap perekonomian masyarakat Nganjuk.  Kita semua  begitu merasakan dampaknya. 

“Kami sengaja bersilaturahmi kepada bapak bapak semua untuk  memberikan semangat dalam menjaga, mencegah kebakaran hutan diwilayah Sawahan,ngetos dan brebek. Tidak lupa mari kita Disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan sebab Disiplin merupakan Vaksin dari Virus corona” tegas Kapolres.

“Kalau ada warga lain yang tidak memakai masker tolong di tegor, diingatkan agar semua aman. Bapak tidak tertular dan warga lain juga aman, jadi saling menjaga,” pesan Kapolres. 

Setelah mendengarkan pengarahan dari Kapolres, mereka kemudian satu persatu mendapatkan bansos berupa paket sembako. 

Salah seorang Relawan yang hadir dalam giat tersebut mengaku sangat bersyukur atas bantuan Polres Nganjuk.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian dari Polres Nganjuk kepada kami para relawan, bantuan sembako ini sangat berarti,kami akan memenuhi himbauan pak Kapolres untuk selalu disiplin memakai masker baik saya maupun keluarga saya,” ujar wagimin.

(Hums-swh)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN