Kamis, 10 September 2020

Kapolres Nganjuk Hadiri Giat Kampanye Penggunaan Masker


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Seiring semakin bertambahnya laju penularan Covid-19 di Kota Angin, Pemerintah Kota Nganjuk melaksanakan kegiatan Apel Kampanye Penggunaan Masker di Depan Pendopo Kab.Nganjuk Jalan Basuki Rahmat Nganjuk .Kamis 10/09/2020 pagi.

Kegiatan terdebut dihadiri oleh Fokopimda Nganjuk sedangkan peserta apel meliputi TNI,Sabhara dan Lalulintas Polres Nganjuk,Komunitas Roda dua ( Motor NBC,NMAX,NACC) Ojek on line Grab,NU,Banser dan Orari ,juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek Jajaran Polres Polres Nganjuk bersama Forpimcam dengan jumlah peserta kurang lebih 312  orang dan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 114 ribu buah.

Bertindak sebagai Komadan Apel Bupati Nganjuk yang diwakili oleh Wakil Bupati Marhaen Jumadi ,dalam sambutan Wakil Bupati Nganjuk menyampaikan bahwa “ Pembagian Masker ini merupakan tindak lanjut Instruksi dari Presiden Joko Widodo,Kapolri dan Panglima TNI juga mrupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Gubernur Jawa timur yaitu Jawa Timur Bermasker.

Begitu juga merupakan rangkaian dari Nganjuk Bermasker yang telah membagikan 2 juta masker secara gratis,sehingga hari ini melaksanakan Kampanye bermasker ,pentingnya sinergitas dari pusat maupun daerah.

Kondisi Kab.Nganjuk terhitung kamaren bhawa konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 353 orang sedangkan yang sudah sembu sebanyak 255 orang,hal ini yang melatar-belakangi adanya penggunaan masker,karena sejak 17 Agustus 2020 kemaren Bupati Nganjuk Novi Rahmad Hidayat bersama Forkopimda telah mengkampanyekan 2 juta masker karena “ Bermasker dapat melindungi kita dan orang lain,menggunakan masker 70 % kita tertinggal dari Covid-19.

Ditempat lain Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.menjelaskan bahwa sebanyak 114.000 masker yang di bagikan secara bersamaan seluruh Kab.Nganjuk itu diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus Covid-19. "Kita harus selalu meningkatkan kesadaran untuk tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan," ujarnya.

Menghadapi era adaptasi kebiasaan baru, berbagai penyesuaian dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat. Kampanye penggunaan masker, pemberlakuan jarak fisik, serta protokol kesehatan lainnya mulai disosialisasikan dalam berbagai sektor.

Hal itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat supaya terbiasa berperilaku sehat. Yaitu selalu memakai masker ketika beraktivitas, terutama saat di luar rumah, agar terlindung dari bahaya pandemi Covid-19.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KSPKT III POLSEK PRAMBON AIPTU SUTIKNO MOBILLING OPERASI YUSTISI, HARAP TETAP MAMAKAI MASKER

Nganjuk , tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Masih ditengah pandemi covid-19, Polsek Prambon terus mengelar operasi yustisi tidak henti-hen...