Rabu, 16 September 2020

Operasi Yustisi, Polsek Lengkong Berikan Sanksi Bagi Pelanggar





Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com Lengkong - Seiring dengan melonjaknya Klaster Covid-19 ditunjang tidak disiplinnya masyarakat tentang pencegahan Virus Covd-19, termasuk di wilayah Kabupaten  Nganjuk, dengan dikeluarkannya  Inpres No.06/2020 ditunjang dengan keluarnya Pergub No 53/2020, hari ini (Selasa 15/9) Polsek Lengkong dengan Satgas Pencegahan Covid sudah menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di beberapa titik jalan raya kecamatan lengkong. 
Menurut Kapolsek Lengkong AKP Hariyanto, SH MSi. bahwa mulai sejak hari Senin 14/9 pihaknya mulai menerapkan Operasi Yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kec. Lengkong bersama Satgas Pencegahan Covid yang terdiri dari unsur TNI/POLRI, Satpol PP.

"Operasi Yustisi yang kita laksanakan hari ini Selasa dan seterusnya sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan di tunjang pula dengan Pergub Nomor 53 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” terang AKP Hariyanto, SH., MSi. di tengah tengah Operasi Yustisi di warung-warung pasar .
AKP Hariyanto SH.,MSi   juga menegaskan sebelum melaksanakan gelar Yustisi serempak, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, yakni Koramil Lengkong dan pihak kecamatan lengkong, sehingga untuk menjalankan operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang digelar saat ini, sehingga sesuai prosedur hukum baik terkait Inpres 06/2020 dan Pergub nomor 53/2020.
Disana ditegaskan dalam penindakan secara hukum sesuai dengan Pergub Nomor 53 tahun 2020 guna memberi efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan, pihaknya akan memberikan sanksi
Masih menurut AKP Hariyanto  menjelaskan pemberian sanksi ini diharapkannya memberikan efek jera bagi masyarakat karena selama ini  pemberian sanksi sosial berupa teguran maupun hukuman Moral seperti  menyanyikan lagu Kebangsaan sampai dengan baca teks Pancasila juga  membersihkan tempat fasilitas  umum, membuat masyarakat belum sadar,  akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.
"Perkembangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lengkong  cukup tinggi dan sangat berisiko, dengan 
pelaksanaan Operasi Yustisi hari ini, kita masih secara humanis dan persuasif bagi pelanggar, termasuk pemberian masker, untuk selanjutnya kita melakukan Tipiring sesuai dengan Pergub.53 tahun 2020." Pungkas AKP Hariyanto, di akhiri dengan harapan segera berakhir musibah Covid-19 ini. 

@Humas Lengkong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEAM GABUNGAN FORKOMPIMCAM NGLUYU LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DIPASAR PAING NGLUYU

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Ngluyu - Dengan tetap masih adanya masa pandemi Covid-19 di wilayah Nganjuk, Team gabungan TNI-Polri dan...