Minggu, 27 September 2020

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terus Digiatkan di Wilayah Kec. Tanjunganom



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Operasi yustisi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Nganjuk terus digalakkan demi menahan laju terpaparnya warga Nganjuk dari virus corona yang belum mereda hingga saat ini. Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan di semua wilayah Nganjuk melibatkan unsur dari Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan unsur terkait lainnya. 

Seperti halnya di wilayah Kec. Tanjunganom, pada Sabtu malam (26/09/2020) sejumlah anggota Polsek Warujayeng dipimpin Panit Lantas Ipda Sukowiyono melaksanakan operasi yustisi di sejumlah lokasi meliputi tempat keramaian sepanjang Jln. A. Yani Warujayeng, cafe-cafe, objek vital serta pemukiman penduduk. 

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut petugas memberikan himbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna pencegahan Covid-19, serta memberikan sanksi bagian yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik. 

Dalam hal ini Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno memberikan penjelasan, “Kunci keberhasilan pengendalian Covid-19 adalah disiplin protokoler kesehatan dalam setiap aktivitas, masyarakat merupakan  ujung tombak dalam upaya pengendalian ini, sedangkan petugas hanya menghimbau, mengajak dan menertibkan, lalu hasilnya tergantung dari tingkat kepatuhan warga“. 

Pemberian sanksi dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang diterbitkan pada 4 Agustus 2020.

"sanksi hanya diberikan kepada pihak yang melanggar,  bentuknya dapat berupa teguran lisan/ tertulis, denda, kerja sosial, atau penghentian/penutupan sementara bagi penyelenggara usaha", pungkas Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN DI WILAYAH HUKUM PATIANROWO KALI INI DI LAKUKAN DI WARUNG SDRI. SUDARMI DESA ROWOMARTO KEC. PATIANROWO NGANJUK.

Nganjuk, Tribratanewsnganjuk.com . Patianrowo- Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Polsek Patianrowo melakukan operasi Yustisi penegakan...