Minggu, 20 September 2020

Patroli Polsek Warujayeng Tegur Sejumlah Pemuda Tak Patuhi Protokol Kesehatan




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Sanksi teguran diberikan petugas patroli Polsek Warujayeng Polres Nganjuk yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Iptu Teguh Sutiono kepada sejumlah pemuda yang berkumpul tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di komplek wisata kuliner Badug Desa Malangsari Kec. Tanjunganom. Sabtu siang (19/09/2020) 

Kepada mereka Iptu Teguh juga memberikan pengetahuan tentang Inpres No. 06 Tahun 2020, "dalam mencegah penyebaran virus corona agar di pedomani 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Apabila tidak mematuhi pedoman pencegahan virus corona maka bersiaplah jadi sasaran Covid-19", tegasnya. 

Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 mengamanatkan adanya berbagai jenis sanksi bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, di antaranya adanya teguran lisan maupun tertulis, bekerja sosial, pencabutan izin usaha sementara dan denda administratif.

Hal inilah yang saat ini mendasari adanya pelaksanaan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan secara masif oleh gugus tugas Covid-19 di berbagai daerah.

Sehubungan hal tersebut, Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno menyatakan, "kami sangat mengharapkan masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, hasil kajian menyebutkan bahwa disiplin menjadi kunci bagi seseorang agar tidak tertular maupun menularkan Covid-19", tutur Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Sasar Warung Angkringan di Desa Mojoduwur

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Ngetos - Jajaran Kepolisian Sektor Ngetos Resort Nganjuk menggelar operasi yustisi penerapan protokol ke...