Pelaksanaan Pendampingan Tracing Swab Kontak Terhadap Warga Masyarakat Dusun Jerukwangi Desa Banjardowo Lengkong


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Lengkong Sebagai pengemban tugas pokok Kepolisian yaitu Melindungi mengayomi dan melayani serta terjadinya warga yang terkonfirmasi positif Covid 19, Polsek Lengkong yang diwakili Babinkamtibmas Desa Banjardowo melakukan pendampingan Tracing Swab kontak terhadap warga yang pernah kontak/interaksi dengan warga terkonfirmasi positif Covid 19 di rumah pasien positif , Jumat , 11 September 2020.
Dengan difasilitasi oleh UPT Puskesmas Lengkong kegiatan Tracing swab kontak terhadap 3 (tiga) orang keluarga pasien  yang pernah kontak/interaksi dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 dan dilaksanakan di rumah pasien Bapak H.S (pasien) dan Tracing swab dilakukan terhadap 3 orang keluarga Dsn. Jerukwangi Ds Banjardowo kec. Lengkong  yang pernah kontak atau interaksi dengan pasien yang konfirmasi positif Covid 19.
Dan setiap orang tersebut satu per satu diminta untuk diambil lendir hidung dang tenggorokan guna dilakukan pemeriksaan.
Bidan Desa Banjardowo mengatakan bahwa kegiatan Tracing swab kontak ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dan untuk mengetahui penyebaran virus Covid-19 atau warga tertular virus COVID-19 yang mana warga yang tracking kontaknya pernah berinteraksi dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19, bisa diantisipasi sejak dini penyebaran Covid-19.
Diharapkan dengan adanya kegiatan Tracing swab ini menjadi salah satu upaya, disamping pencegahan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 ini.
Giat Tracing swab tersebut dilakukan karena menindak lanjuti dengan adanya warga yang positif Covid 19 sehingga dilakukan Traching kontak/interaksi warga masyarakat/keluarga dengan pasien yang konfirmasi positif Covid 19 sehingga bisa diantisipasi penyebaran dan penularan COVID-19 sehingga bisa diminimalisir atau dicegah sejak dini, Sedangkan untuk hasil scresing swab masih menunggu.
Kapolsek Lengkong  AKP Hariyanto  SH., MSi., mengatakan bahwa kegiatan pengamanan Tracing swab tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan dan juga menjadi tugas pokok Polri dan bersama TNI guna terjalinya sinergritas. Namun disamping itu menjadi sarana untuk meningkatkan kewaspadaan baik untuk anggota maupun masyarakat terkait penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum ada tanda tanda akan berakhir apalagi di wilayah yang ada warga masyarakat yang positif COVID-19.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN