Minggu, 20 September 2020

PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI ( BST ) COVID-19 DARI KEMENSOS RI TAHAP VI DI WILAYAH KEC. NGETOS


Nganjuk, tribratanews - nganjuk.com. Ngetos, Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Lanjutan, bagi warga yang terdampak Covid - 19 dari Kemensos RI Tahap VI di Kecamatan Ngetos pada hari Sabtu tanggal 19 September 2020 mulai pukul 08.00 s/d 13.00 Wib. Kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh Desa se Kecamatan Ngetos.

Mekanisme penyaluran BST di wilayah Kec. Ngetos yaitu diawali petugas dari PT. Pos datang ke Balai desa dan mendapat pengawalan ketat dari Anggota Polres Nganjuk, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.  

Warga masyarakat yang hendak menerima BST, tak lupa membawa surat undangan, Kartu Keluarga dan KTP. Adapun penerima BST se Kec.Ngetos berjumlah 1.970 orang. Protokol kesehatan wajib dilaksanakan guna antisipasi penularan Covid-19 yaitu dengan mewajibkan warga yang hendak menerima BST dengan memakai masker,  menyiapkan tempat cuci tangan serta handsanitizer, termogun untuk mengecek suhu tubuh dan pengaturan kursi tempat duduk antrean yang berjarak kurang lebih 1 meter

Kapolsek Ngetos, AKP GENDUT WISOKO, S.H memberikan keterangan secara terpisah, "Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos ini merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Pusat kepada Masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, harapan Pemerintah agar bantuan ini dapat dipergunakan oleh warga sebaik baiknya".

Humas Ngetos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DENGAN DOA BERSAMA DI MUSHOLA POLSEK SAWAHAN

Nganjuk, tribratanews.com, Polsek Sawahan - Di hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada hari ini Kamis 29/10/2020, umat Muslim sel...