PERSONEL GABUNGAN FORPIMCAM OPERASI YUSTISI MALAM HARI TENTANG PENGGUNAAN MASKER DAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN



Nganjuk,Tribratanewsnganjuk.com. Wilangan - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Polsek Wilangan lakukan operasi Yustisi penggunaan masker kepada warga masyarakat baik siang maupun malam. Rabu (16/09/2020).

Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,  anggota Polsek Wilangan di pimpin Kanit Sabhara Wilangan Ipda Eko Daryanto melaksanakan operasi yustisi bersama semua unsur Forpimcam.

Kegiatan dimulai pukul 20.30 s.d 22.00 wib, bertempat di wilayah Kec. Wilangan Kab. Nganjuk, telah dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi penegakan Inpres No.6 th 2020 oleh personil gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Petugas kegiatan Ops Yustisi antara lain :
1. Iptu Eko Daryanto (Kanit Sabhara Polsek Wilangan).
2. Forpimcam Wilangan.
3. Anggota Polsek Wilangan.
4. Anggota Koramil Wilangan.
5. Satpol PP Kec. Wilangan.

Sebelum pelaksanaan tugas didahului Apel Kesiapan dan APP kepada Anggota Ops Yustisi oleh Iptu Eko Daryanto di Halaman Mapolsek Wilangan. Selanjutnya Pelaksanaan Giat Ops Yustisi yang dipimpin oleh Iptu Eko Daryanto dengan sasaran tempat berkumpulnya massa seperti warung, cafe, minimarket, dll, yang lokasinya sbb :
a. Sekitar Jalan Protokol Wilangan - Nganjuk masuk Ds. Wilangan Kec. Wilangan Kab. Nganjuk.
b. Barat SPBU Awar awar Ds. Mancon Kec. Wilangan.
c. Dsn. Jegong Ds. Wilangan Kec. Wilangan
d. Dsn. Tampang Ds. Wilangan Kec. Wilangan
e. Dsn. Tunglur Ds. Ngadipiro Kec. Wilangan.

Adapun hasil pelaksanaan Ops Yustisi , telah melaksanakan tindakan terhadap 11 orang pelanggar / tidak gunakan masker dengan rincian sbb :
a. Teguran lisan sebanyak = 15 orang 
b. Teguran tertulis = Nihil
c. Kerja Sosial di Fasum : Nihil
d. Denda : Nihil
e. Penghentian / penutupan tempat usaha : Nihil.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas juga menghimbau 3M ( menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan)  serta mensosialisasikan Perbup Nganjuk No 35 tahun 2020, dan Pergub Jatim No 53 tahun 2020. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO, S.H saat dikonfirmasi mengatakan "Kegiatan ini dikandung maksud agar warga masyarakat khususnya Wilangan  selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19 yang semakin hari makin meningkat , dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kami akan Menindak tegas  warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan". Ujar Kapolsek. 

@HumasPolsekWilangan
@NganjukGuyubRukun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN