Sabtu, 19 September 2020

PERSONEL GABUNGAN FORPIMCAM OPERASI YUSTISI MALAM HARI TENTANG PENGGUNAAN MASKER DAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN


Nganjuk,Tribratanewsnganjuk.com. Wilangan - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Polsek Wilangan lakukan operasi Yustisi penggunaan masker kepada warga masyarakat baik siang maupun malam. Jum,at (18/09/2020).

Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,  anggota Polsek Wilangan di pimpin Kanit Sabhara Wilangan Ipda Eko Daryanto melaksanakan operasi yustisi bersama semua unsur Forpimcam.

Kegiatan dimulai pukul 20.30 s.d 22.00 wib, bertempat di wilayah Kec. Wilangan Kab. Nganjuk, telah dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi penegakan Inpres No.6 th 2020 oleh personil gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan operasi yustisi dilakukan di jalan umum depan balai desa Sudimoroharjo , Kec. Wilangan, Kab. Nganjuk dan diikuti oleh petugas diantaranya adalah
1. Kanit Sabhara Polsek Wilangan Ipda Eko Daryanto 
2. Kanit Provos Polsek Wilangan Aipda Bambang Mawarno 
3. BBKTM Ngadipiro Polsek Wilangan Aipda Nursantoso 
4. 2 anggota Koramil 
5. 1 anggota pol pp 
6. Perangkat desa Sudimoroharjo 
Dengan Sasaran Operasi Pengendara ranmor dan masyarakat yang tdk memakai masker.

Dari kegiatan operasi tersebut diperoleh Hasil sebagai berikut :
1. Tegoran tertulis  sebanyak  6 Orang
2. Binluh  kepada pengendara motor , pengemudi kendaraan  dan penumpang  yang  membawa masker tetapi tdk dipakai sebanyak  10 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas juga menghimbau 3M ( menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan)  serta mensosialisasikan Perbup Nganjuk No 35 tahun 2020, dan Pergub Jatim No 53 tahun 2020. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO, S.H saat dikonfirmasi mengatakan "Kegiatan ini dikandung maksud agar warga masyarakat khususnya Wilangan  selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19 yang semakin hari makin meningkat , dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kami akan Menindak tegas  warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan". Ujar Kapolsek. 

@HumasPolsekWilangan
@NganjukGuyubRukun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PATROLI DI TEMPAT UMUM DAN KERUMUNAN UNTUK CEGAH CORONA

Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com -Polsek Wilangan,  Patroli Polsek Wilangan pada siang hari yang dipimpin oleh Ka SPK masih mendapati masya...