Senin, 28 September 2020

Polres Nganjuk Adakan Sosialisasi 13 Komponen Penilaian Personil Polri



Nganjuk wilispos.com-Personil Polres Nganjuk dan jajaranannya khususnya Operator SDM Unggul  dipimpin Kabagsumda Kompol Drs.Sujitno  menggelar Kegiatan sosialisasi 13 Komponen penilaian personil Polri bertempat di Aula Aula Polres Nganjuk. Senin (28/09/2020)

Kabagsumda menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini digelar yakni terkait dengan SDM anggota Polri dalam pengelolaannya memerlukan pembinaan khusus, berbeda dengan sumber daya lainnya.

“Hal ini dimaksudkan agar SDM ini tidak mengalami penurunan kualitas sehingga perlu dikembangkan secara berkesinambungan, efektif, efisien, dinamika kamtibmas dan perkembangan informasi teknologi,” papar Kabagsumda

“Sekarang ini diperlukan kolaborasi dan sinergi, hal ini sejalan visi dan misi Presiden terkait prioritas pembangunan SDM selanjutnya program Kapolri dengan program prioritas mewujudkan SDM yang unggul, proaktif dan berbasis informasi teknologi, pembinaan pola diklat yang siap kerja, penguatan sinergitas fungsional dan pembenahan karier berdasarkan penghargaan dan kompetensi,” sambungnya.

Dijelaskan pula, sosialisasi budaya organisasi berkeunggulan melalui penilaian 13 kompetensi individu personel Polri dan PNS Polri merupakan produk kreatif untuk memberikan sumbangan pikiran yang bersifat konstektual strategis dalam menciptakan Polri yang berdaya, berkeunggulan melalui penilaian kompetensi setiap personil secara transparan dan akuntabel agar keadilan dapat tegak.

Ke 13 aspek antara lain Penilaian kinerja Anggota dan PNS Polri pada SMK,2. Penelitian pencatatan Anggota dan PNS Polri, Kesehatan, Jasman, Rohani, Psikologi, Akademik, Data pribadi, Pendidikan, Kecakapan bahasa, Jenjang kepangkatan, Jenjang jabatan, Tanda jasa yang dimiliki, hasil akhir kompetensi masing masing diharapkan dapat meningkatkan kinerja melalui peningkatan prestasi kinerja, pengembangan potensi dan karier personil yang bersangkutan, serta mengembangkan manajamen organisasi dalam lingkungan kerja

Selain itu dapat digunakan memenuhi syarat segi pengetahuan ketrampilan, sikap dan perilaku untuk memperoleh personil yang layak untuk meningkatkan kinerja baik dalam seleksi, sekolah, pangkat dan jabatannya.

Kabagsumda Polres Nganjuk menyampaikan bahwa “Saya harapkan seluruh Personil Operatos Polres Nganjuk dan jajarannya sungguh-sungguh memahami budaya organisasi berkeunggulan, sehingga dapat terpilih menjadi personil yang berprestasi di semua jenjang kepangkatan dan layak mendapatkan reward, dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkwalitas ” Katanya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI DAN AMANKAN PIODALAN DI PURA KERTA BHUANA GIRI WILIS DALAM GUYURAN HUJAN

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Loceret, Ritual keagamaan Piodalan tetap dilaksanakan walau dalam guyuran hujan Polsek Loceret tetap hadir...