Minggu, 27 September 2020

POLSEK NGLUYU DAN KORAMIL NGLUYU GELAR OPERASI YUSTISI TERHADAP WARGA YANG TIDAK MEMAKAI MASKER



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu – Operasi yustisi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia guna meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes)

Polsek Ngluyu bersama TNI Koramil Ngluyu melaksanakan patroli bersama dengan melaksanakan operasi yustisi ke berbagai tempat kerumunan warga yang tidak memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Minggu pagi (27/09/2020).

Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto S.H menjelaskan bahwa Dasar penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan adalah :
1. Inpres No. 06 Tahun 2020.
2. Pergub Jawa Timur no. 53 Tahun 2020 ttg Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. 
Nampak petugas gabungan menindak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di tempat umum dengan teguran disiplin berupa push up.

Dalam operasi yustisi ini, selain melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan. Tujuannya, agar warga semakin patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“kami tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat, semoga pandemi ini segera berakhir hingga masyarakat bisa ber aktifitas seperti sedia kala” jelas Kapolsek Iptu Roni. 

(Humas Polsek Ngluyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAMBANGI OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS POLSEK JATIKALEN HIMBAU PENGUNJUNG UNTUK WAJIB MASKER

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Jatikalen - Meskipun sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Nganjuk sudah mulai dibuka namun masih ...