POLSEK WILANGAN AMANKAN PEMUDA NGAMUK DIDUGA DEPRESI DI AWAR-AWAR DS. MANCON


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com -Polsek Wilangan,  Diduga depresi pemuda di Dsn. Awar-Awar Ds. Mancon Wilangan mengamuk dan melukai masyarakat yang sedang lewat. Pemuda tersebut warga Dsn. Awar-Awar dan bernama Juwadi, dia sering membuat  warga tidak tenang karena sering bicara kasar dan mengancam warga,  namun setiap harinya ketika tidak mengamuk dia juga baik kepada orang.

Kejadian itu bermula saat ada pemuda lewat  dan kebetulan ada sdr. Juwadi tersebut selanjutnya Juwadi minta uang dan rokok namun oleh Pemuda tadi tidak dikasih hingga akhirnya melakukan pemukulan kepada pemuda yang lewat tadi dan juga warga Awar-Awar tetangga Juwadi.

Karena mengalami luka pukulan maka pemuda tadi lapor kepada pamong dan diteruskan ke Babinkamtibmas dan Polsek Wilangan. Selanjutnya Polsek Wilangan mengamankan Sdr. Juwadi dan membawanya ke Polres Nganjuk untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Untuk mengetahui status kejiwaan Sdr. Juwadi maka Polsek Wilangan membawa ke puskesmas rejoso untuk dilakukan pengobatan dan untuk mendapat kepastian secara medis yaitu termasuk gangguan jiwa atau tidak. Hal ini penting untuk menentukan apakah Sdr. Juwadi bisa dihukum atau tidak, serta supaya tidak menggangu warga lain di Awar Awar, karena tindakan Sdr. Juwadi sudah meresahkan masyarakat.

Karena sekarang masa saat ramainya kegiatan perguruan silat maka rawan jika tindakan Juwadi ini terus berkembang dan dibiarkan maka bisa dijadikan hoax dan bisa berdampak luas menjadi konflik antar pemuda dan perguruan silat. Untuk itu tadi malam Polsek Wilangan langsung sigap melakukan penanganan dan memberikan pengertian kepada perguruan silat di wilayah Awar-Awar dan sekitarnya bahwa kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan perguruan silat dan Alhamdulillah perguruan silat dari SH Terate dan yang lainnya juga sependapat bahwa Sdr. Juwadi mengalami gangguan jiwa sehingga perlu penanganan khusus dan perhatian dari semua pihak.

Kapolsek Wilangan turun langsung ikut membantu meredakan situasi agar tidak berkembang secara luas menjadi berita hoax dan bisa dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab. " Kita harus berfikiran dengan benar dan logis agar tidak berpendapat bahwa semua keributan merupakan perbuatan antar perguruan silat."ungkap Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO SH.

@HumasPolsekWilangan
@Nganjukguyubrukun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN