Kamis, 24 September 2020

POLSEK WILANGAN KUATKAN KERUKUNAN ANTAR PERGURUAN SILAT MELALUI TEMU GUYUB PERGURUAN PENCAK SILAT SE KECAMATAN WILANGAN



Nganjuk,tribratanewsnganjuk.com Wilangan - Guna menciptakan situasi yang kondusif dan kerukunan antar perguruan pencak silat yang ada di wilayah kecamatan Wilangan maka Polsek Wilangan mengadakan acara temu guyub perguruan pencak silat se kecamatan Wilangan. Acara yang bertempat di pendopo kecamatan Wilangan tersebut digagas oleh Polsek Wilangan untuk melanjutkan kegiatan - kegiatan serupa sebelumnya yang bertujuan menangkal gesekan gesekan antar perguruan pencak silat khususnya di wilayah kecamatan Wilangan.

Secara umum diwilayah kecamatan Wilangan tidak ada gesekan antar perguruan pencak silat. Namun karena Wilangan terdapat jalan raya yang merupakan jalur antar kota dan antar provinsi maka sering dilalui masa perguruan pencak silat dari luar daerah sehingga rawan terjadinya gesekan dan konflik di wilayah Wilangan.

Dengan kondisi tersebut maka Polsek Wilangan terus melakukan upaya pencegahan dengan aktif melakukan pertemuan antar perguruan pencak silat yang ada diwilayah kecamatan Wilangan guna meningkatkan kerukunan dan mencegah terjadinya konflik antar perguruan pencak silat di wilayah Wilangan.

Selain itu juga meningkat koordinasi antara ketua ranting beserta pengurusnya dengan jajaran kepolisian dan Formpimcam guna mengklarifikasi berita hoax di media sosial yang berkaitan dengan isu-isu yang bisa menimbulkan gesekan antar perguruan pencak silat. 

Acara yang dihadiri Forpimcam dan semua ketua ranting dan pengurus perguruan pencak silat se kecamatan Wilangan ini efektif untuk menciptakan kerukunan, kedamaian dan keamanan diwilayah kecamatan Wilangan Sehingga akan terus dilakukan.
Kamis (24/09/2020).

#Nganjuk Guyub rukun
#humaspolsekwilangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DENGAN DOA BERSAMA DI MUSHOLA POLSEK SAWAHAN

Nganjuk, tribratanews.com, Polsek Sawahan - Di hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada hari ini Kamis 29/10/2020, umat Muslim sel...