SATGAS KAMPUNG TANGGUH DESA BANARAN KULON BERSAMA WARGA PERGURUAN SILAT PSHT DAN PN BAGIKAN 1000 MASKER KEPADA WARGA


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com
Bagor - Gerakan Jatim Bermasker yang dilaksanakan serentak di wilayah penjuru Jatim mendapat sambutan baik hingga pelosok pedesaan. Di Kabupaten Nganjuk, gerakan ini diikuti dengan kasadaran tinggi oleh warga Desa Banaran kulon  Kecamatan Bagor melalui kepeloporan tiga pilar dan Satgas Penanggulangan Covid-19 bersama perguruan silat PSHT serta pagar nusa rayon Banaran kulon.

Dengan turun langsung ke masyarakat, tiga pilar Desa Bakung yakni Kepala Desa Mujiono bersama Bhabinkamtibmas Aipda Koirudon dan bintara pembina desa (Babinsa) Serka sugito mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan virus corona (covid-19). 

Tak hanya sosialisasi, tiga pilar dan tim kampung tangguh serta warga PSHT dan PN  juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. Sekedar diketahui, Desa Banaran kulon merupakan salah satu desa yang sangat perhatian terhadap warganya yang tidak patuhi protokol kesehatan.

“Pembagian masker dilakukan terhadap para warga masyarakat dan anak-anak yang melintas di wilayah Desa Banaran kulon. Pembagian masker kami lakukan dengan turun langsung ke lingkungan masyarakat. Ini langkah masif kami, selain membagikan kami juga beri edukasi pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Banaran kulon, Aipda Koirudun kepada Humas Polsek Bagor , Minggu  (13/9/2020). 

Salah satu edukasi yang disampaikan Bhabinkamtibmas adalah apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka sebagai alternatifnya dapat menggunakan masker kain. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak meninggalkan masker saat aktivitas di luar rumah. Sesuai dengan anjuran pemerintah, warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker
“Tidak harus masker medis, masker kain juga boleh. Pastikan masker kain terdiri dari beberapa lapisan. Tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan, perlu ditambahkan bahan lainnya. Sekaligus jangan lupa sering sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, tetap jaga jarak agar kita terhindar dari covid-19,” tukas bhabinkamtibmas

Sementara itu di kesempatan yang sama Kepala Desa Banaran kulon Mujiono menyampaikan sosialisasi dan pembagian masker ini merupakan bagian dari upaya mendukung Gerakan Jatim Bermasker. “Ini adalah upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menyadarkan warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kades Banaran kulon.

(Hms/bgr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN