Selasa, 01 September 2020

Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Patroli Polsek Warujayeng Beri Teguran Ke Sekelompok Pemuda


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Instruksi Presiden (Inpres) No. 06 Tahun 2020 mengamanatkan kepada Polri untuk melakukan tindakan peningkatan disiplin hingga penegakan hukum bagi warga yang tidak mematuhi ptotokol kesehatan, hal ini dimaksudkan dengan tujuan mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Implementasi dari Inpres tersebut di antaranya terlihat semakin masifnya aparat Kepolisian yang memberikan himbauan, sosialisasi hingga penertiban warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel jajaran Polsek Warujayeng Polres Nganjuk, melalui regu patroli yang dipimpin Kanit Sabhara Iptu Miharso saat menggelar patroli pertokoan dan pemukiman menjumpai sekelompok pemuda yang berkerumun dan tidak menggunakan masker. Selasa (01/09/2020) 

Dimana kita ketahui bersama bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini pemerintah telah menentukan protokol kesehatan agar masyarakat selalu menjaga jarak dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Oleh sebab itulah Iptu Miharso bersama anggota memberikan teguran humanis kepada pemuda tersebut, mereka diminta untuk menjalankan protokol kesehatan dengan serius, sebab Covid-19 merupakan ancaman bahaya yang nyata dan hanya bisa dicegah bila semua pihak dapat bekerja sama dengan baik.

Hingga sehubungan hal tersebut Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno menegaskan kepada anggotanya, "jangan pernah bosan memberikan himbauan dan penertiban terkait protokol kesehatan, sebab melalui cara inilah salah satu upaya nyata yang dapat kita lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19", tegasnya. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI MUSRENBANGDES GENJENG TEKANKAN IKUTI PROTOKOL KARENA MASIH PANDEMI

Nganjuk Tribratanews-nganjuk.com Loceret, dalam rangka hadiri Musrenbangdes desa Genjeng Kapolsek menekankan ikuti protokol kesehatan covi...