TIDAK MAU KECOLONGAN POLSEK WILANGAN KERAHKAN KEKUATAN UNTUK AMANKAN PENGESAHAN WARGA SH TERATE


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com -Polsek Wilangan, Polri sebagai aparat negara pengemban keamanan maka selalu berusaha menjaga keamanan dengan sekuat tenaga untuk mewujudkan keamanan di masyarakat. Untuk itu setiap berbagai kegiatan masyarakat Polri selalu hadir dan berupaya menciptakan keamanan di setiap kegiatan masyarakat tersebut. Berbagai cara biasanya dilakukan Polri untuk mewujudkan keamanan dan salah satunya melalui upaya-upaya pencegahan.

Seperti tadi malam, (Jum'at 04/09/20) Polsek Wilangan melakukan pengamanan rangkaian kegiatan pengesahan warga SH Terate di Ds. Kendal Bagor yang diikuti oleh warga SH Terate dari Wilangan dan Bagor. Polsek Wilangan menerjunkan semua personil Polsek Wilangan dan dibantu personil Polres Nganjuk dan juga bantuan BKO dari Polres Madiun.

Tadi malam merupakan kegiatan pengesahan warga SH Terate se kabupaten Nganjuk, tempatnya sudah dibagi di beberapa wilayah di Nganjuk dan untuk Wilangan lokasi pengesahan di Ds. Kendal Bagor. Polsek Wilangan melakukan pengawalan, pengamanan jalur rawan yang dilalui dan penyekatan di perbatasan Wilangan Madiun supaya tidak ada masa lain dari luar Wilangan yang masuk ke Nganjuk untuk ikut dalam acara pengesahan tersebut.

Pengamanan diwilayah Wilangan mendapatkan perhatian khusus dari  Kapolres Nganjuk karena merupakan perbatasan dengan Madiun dan ada beberapa tempat rawan terjadinya bentrok antar perguruan silat. Maka dari itu Polsek Wilangan melakukan pengamanan dengan maksimal supaya tidak terjadi keributan yang bisa merugikan masyarakat.

Selain upaya pengamanan tadi malam, juga dilakukan upaya pencegahan beberapa hari sebelumnya, dan juga mendapat bantuan dari beberapa tokoh perguruan silat untuk ikut membantu meredam gejolak warganya atau berita hoax yang beredar dan bisa membawa keributan.

"Disamping mengerahkan seluruh personil Polri Polres Nganjuk, juga ditambah personil dari Polres lain serta juga Brimob Polda Jatim, ini dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik antar perguruan sehingga situasi benar benar aman. Pengamanan dengan kekuatan cukup besar tidak hanya dilakukan dalam menjaga Kegiatan SH Terate saja namun juga perguruan lain seperti Pagar Nusa, Kera Sakti dan perguruan lainnya yang terindikasi rawan konflik. Pada dasarnya polisi ingin semua kegiatan masyarakat aman terkendali, apalagi ini pada masa pandemi Corona jadi perlu kehati-hatian dan kerja sama masyarakat untuk juga mencegah penyebaran virus Corona. Ujar Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO SH."

@humaswilangan
@nganjukguyubrukun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN