Sabtu, 19 September 2020

TNI - POLRI LAKUKAN OPERASI YUSTISI PENGGUNAAN MASKER.



Nganjuk, tribratanewsnganjuk.com, Ngetos - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, 3 Pilar Kecamatan Ngetos  lakukan Operasi Yustisi penggunaan masker kepada warga masyarakat. Sabtu malam (19/09/2020).

Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, 3 Pilar Kecamatan Ngetos di pimpin Kanit Binmas IPDA SUMADI melaksanakan teguran dan tindakan sangsi sosial kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker. 

Kegiatan ini dilakukan di Desa Kuncir tepatnya di depan Balai Desa Kuncir Kecamatan Ngetos pada hari Sabtu tanggal 19 September 2020 mulai jam 08.30 wib. Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi petugas gabungan menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu patuhi 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak) guna mencegah penularan virus Covid-19, tak hanya himbauan petugas juga memberikan sangsi kepada warga yang tidak taat protokol kesehatan dengan memberikan hukuman berupa teguran lisan dan tertulis. 

Kanit Binmas IPDA SUMADI, saat dikonfirmasi humas secara terpisah mengatakan "Kegiatan ini dikandung maksud agar warga masyarakat Kecamatan Ngetos selalu patuh pada protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat , dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kami akan menindak tegas  warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan". Ujar Kanit Binmas. 


Humas Polsek Ngetos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIALOGIS DENGAN WARGA, KANIT BINMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN WASPADA COVID-19

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Sawahan - Polres Nganjuk melalui Polsek Sawahan menggelar patroli dialogis dalam upaya menyampaikan pesa...