Rabu, 30 September 2020

TNI POLRI, OPERASI YUSTISI TINDAK WARGA YANG TIDAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN.



Nganjuk,tribratanewsnganjuk.com Ngetos - Pemerintah saat ini sedang berupaya untuk meminimalisir korban terpapar Covid-19 yang baru baru ini mengalami kenaikan signifikan, khususnya di Kab. Nganjuk. Banyak kebijakan kebijakan atau langkah langkah yang dibuat guna mencegah penyebaran Covid-19.  Munculnya cluster cluster baru karena kurang disiplinnya warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas, Polsek Ngetos bersama sama dengan TNI melakukan Operasi Yustisi penggunaan masker kepada warga masyarakat, Selasa (29/09/2020).

Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,  anggota Polsek dan Koramil Ngetos melaksanakan teguran kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Selasa, 29 September 2020 mulai jam 19.00 wib.
Dalam pelaksanaan kegiatan operasi Yustisi   petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu patuhi 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak) guna mencegah penularan virus Covid-19, tak hanya himbauan, petugas juga memberikan sangsi kepada warga yang tidak taat protokol kesehatan dengan memberikan hukuman berupa teguran lisan dan tertulis. 

Kapolsek Ngetos AKP GENDUT WISOKO, SH memberikan keterangan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan, agar warga masyarakat khususnya Warga Ngetos selalu patuhi protokol kesehatan,sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan agar warga terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

#MaklumatKapolriTaatProkes
#ayopakaimasker
#NganjukGuyubRukun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CEGAH CLUSTER PASAR, TEAM GABUNGAN TNI-POLRI LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI PASAR KUTOREJO

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Kertosono - Dengan semakin bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kertosono...