Selasa, 22 September 2020

WAJIB PAKAI MASKER, OPERASI YUSTISI TERUS DIGELAR



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - " Operasi terus dilakukan, terus digelar, jangan sampai warga ditemukan tidak memakai masker." kata Ipda Darmoaji, Kanit Reskrim Polsek Prambon. Selasa, 22/09/2020, 08.40 Wib. 

" Kali ini, kita gelar di depan Polsek Prambon, dengan harapan warga selalu ingat bahwa warga wajib memakai masker. " tambahnya. 

Banyak yang terjaring para pengendara tidak memakai masker, dan mereka alasannya karena lupa tidak membawa. Kebiasaan warga masyarakat memakai masker belum membudaya dalam tengah-tengah kehidupan masyarakat. 

Dalam operasi yustisi, dilakukan juga himbau melalui toa, langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Darmoaji, Padal (Perwira Pengendali) dalam operasi. 

" Bagi para pengendara, dihimbau, agar melakukan 4 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, mari kita cegah penyebaran covid-19. " himbaunya, Ipda Darmoaji, saat di lokasi Ops Yustisi. 

Petugas dari sisi utara menjaring pengedara yang tidak memakai masker dari perjalanan Warujayeng ke Prambon, dan sebaliknya, petugas dari sisi selatan menjaring pengendara dari perjalanan Prambon ke Warujayeng. 

" Bagi yang terjaring, kita tindak tegas, diberi hukuman, seperti hormat bendera merah putih, mengucapkan Pancasila atau melakukan push up. " paparnya. 

Diberikan sanksi kepeda mereka, agar mereka selalu ingat, kemanapun pergi warga masyarakat tetep memakai masker. Hal demikian untuk menjaga kesehatan warga supaya terhindar dari penyebaran covid-19.

" Hari ini yang terjaring tidak memakai masker ada 21 orang, dan mereka alasannya adalah karena lupa tidak membawa. " ujarnya. 

#NganjukGuyubRukun
#NganjukNyawiji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Sasar Warung Angkringan di Desa Mojoduwur

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Ngetos - Jajaran Kepolisian Sektor Ngetos Resort Nganjuk menggelar operasi yustisi penerapan protokol ke...