Kamis, 08 Oktober 2020

BHABINKAMTIBMAS BERI HIMBAUAN SATPAM PABRIK


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Bagor Mengantisipasi aksi unras dan mogok kerja buruh , Bhabinkamtibmas  Polsek Bagor Polres Nganjuk Aiptu Prayitno melakukan kegiatan sambang kamtibmas. Kali ini menyasar perusahaan PT HM Sampoerna  yang berlokasi di kelurahan kedondong  Kecamatan Bagor  Kabupaten Nganjuk, Kamis  (08/10/2020).


Pada kesempatan tersebut, Aiptu Prayitno melaksanakan patroli dialogis dengan petugas satuan pengamanan (satpam) perusahaan, agar mengantisipasi dan memberikan informasi apabila ada kegiatan buruh yang akan melakukan unras dan mogok kerja terkait penetapan undang undang Omnibus law oleh pemerintah. 

selain itu Aiptu Prayitno juga menghimbau agar selalu waspada terhadap situasi di sekitar perusahaan.


“Lakukan patroli keliling pabrik secara rutin, hal ini untuk mencegah serta antisipasi segala bentuk kejahatan,” pesan Aiptu Prayitno selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Guyangan.


“Jika ada kejadian jangan sungkan untuk menghubungi polsek maupun Bhabinkamtibmas,” ucapnya.


 Aiptu Prayitno juga menambahkan agar seluruh karyawan selalu mematuhi aturan protokol kesehatan saat bekerja serta jangan lupa terapkan 3 M sebelum memulai pekerjaan.


Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H menuturkan saat ini sedang berlangsung unras buruh di mana - mana sehingga perlu di lakukan pemantauan dan pengamanan oleh pihak kepolisian. oleh sebab itu selama tiga hari ini kami perintahkan bhabinkamtibmas yang di wilayahnya terdapat pabrik dan perusahaan besar agar lakukan patroli dan Antisipasi apabila sewaktu waktu terjadi aksi unjuk  rasa maupun mogok kerja  oleh para buruh yang menuntut pembatalan undang -undang Omnibus law.tuturnya


(hms/bgr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tim Macan Wilis Sat Reskrim Polres Nganjuk Kembali Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

  Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com – Dua mantan narapidana (Napi) dalam kasus berbeda yang pernah menghuni Rutan Kelas II B Nganjuk, berse...