Selasa, 13 Oktober 2020

Bhabinkamtibmas Desa Prayungan Dampingi Pembagian BST Kemensos RI

 


Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com Lengkong – Pemerintah Pusat yang melalui kemensos dan PT Pos Indonesia menyalurkan bantuan tahap 7 pada masyarakat desa Prayungan  Kecamatan Lengkong, Saat ini Pihak PT Pos unit cabang Nganjuk yang di dampingi pemerintah desa Prayungan  untuk menyalurkan bantuan kemensos pada masyarakat nya acara yang berlokasi Kantor Desa Prayungan  (12/10/2020), berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

Terlihat hadir dalam acara penyaluran,Pemerintah desa Prayungan, Pihak PT Pos unit cabang Nganjuk, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga penerima bantuan.

“Bantuan ini sebagai jaring pengaman sosial untuk mengurangi beban ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19 yang masih berlangsung

Lasirin kepala desa Prayungan  Kecamatan Lengkong  mengatakan”.

Hari ini sebanyak 110 KPM kami mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) kemensos  tahap 7. adapun dalam penyaluran kami pemerintah desa hanya sebagai mendampingi saja sekaligus memfasilitasi tempat untuk penyaluran,

bantuan tersebut di salurkan pemerintah pusat yang melalui kementrian sosial (kemensos) dan PT Pos Indonesia (persero) kepada masyarakat kami sebanyak 110 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan yang saat ini di bagikan adalah bantuan lanjutan dari BST periode bulan ini dengan pelaksanaan penyaluran untuk saat ini masyarakat kami mendapatkan 300 ribu perbulan” Ucap Lasirin.

Dia melanjutkan kata-katanya, Banyak masyarakat kami desa Prayungan yang terdampak akibat Covid 19 salah satunya banyak yang di rumahkan (PHK) dan dari data yang sudah di input RT dan RW kami memang masih banyak masyarakat kami yang belum merasakan bantuan di masa pandemi saat ini namun kami dari pemerintah desa akan terus berusaha mengajukan dan berharap pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten menyalurkan bantuannya kembali agar seluruh masyarakat desa Prayungan  dapat merasakan bantuan di masa pandemi saat ini.

Aiptu Suwito Selaku Bhabinkamtibmas Desa Prayungan saat di temui juga berharap Untuk masyarakat desa Prayungan yang sudah mendapatkan bantuan baik itu dari sumber bst kemensos, blt dd, blt kabupaten, dan bantuan lainnya mudah mudahan bisa meringankan beban di masa sulit sekarang ini dan bantuan tersebut bisa tepat sasaran. tak lupa selalu menghimbau agar masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah”. Ungkapnya.

Kades berharap kepada semua pihak bisa membantu kami memberikan program yang terbaik untuk masyarakat desa Prayungan ”.harap Lasirin.


@ Humas Lengkong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DENGAN DOA BERSAMA DI MUSHOLA POLSEK SAWAHAN

Nganjuk, tribratanews.com, Polsek Sawahan - Di hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada hari ini Kamis 29/10/2020, umat Muslim sel...