Senin, 12 Oktober 2020

Forkopimda Kab.Nganjuk menggelar upacara sederhana peringatan HUT Jatim ke-75

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar Upacara, Senin, 12 Oktober 2020. Upacara tersebut digelar secara sederhana di halaman Pendopo Kab.Nganjuk yang berada di Jalan Supriadi, Mangun Dikaran, Kecamatan Nganjuk, Mangun Dikaran, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64419

Selain Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, S.Sos., M.M., melalui wakil Bupati Dr. drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.H., MBA. upacara kali ini juga dihadiri Kapolres Nganjuk Akbp Handono Subiakto S.H.,S.I.K.,M.H; Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si.,Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Firmansyah Subhan S.H.,M.H atau yang mewakili dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen membacakan Sambutan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, Peringatan Hari Jadi Provinsi sejatinya merupakan penghormatan terhadap lahirnya pemerintahan Provinsi Jawa Timur yang ditandai dengan dimulainya penyelenggaraan pemerintahan pada 12 Oktober 1945 dengan Gubernur Pertama, yakni Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo dan penerusnya.

"Masyarakat Jawa Timur yang kental dengan semangat gotong royong, kepeloporan dan kejuangan, toleran, santuna dan agamis menjadi modal dasar pembangunan yang sangat fundamental sebagaimana tercatat dalam perjalanan sejarah Provinsi Jawa Timur," kata Wakil Bupati Marhaen membacakan sambutan Gubernur Jatim.

Untuk tahun ini, peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 75 bertema Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jatim Maju. Tema tersebut berisikan tekad bahwa di tengah Pandemi Covid-19, semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religious dan sejahtera lahir batin melalui 9 bhakti bagi Jawa Timur, tetap terjaga.

 

"Provinsi Jatim punya 9 bhakti, yakni Jatim sejahtera, Jatim kerja, Jatim cerdas dan sehat, Jatim akses, Jatim berkah, Jatim agro, Jatim berdaya, Jatim amanah,dan Jatim harmoni. Mari kita jaga semua ini dengan sebaik-baiknya," kata Khofifah dalam teks sambutannya.

Di akhir sambutannya, Gubernur Jatim mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan 4 hal penting. Diantaranya mensukseskan Pilkada serentak di 19 Kabupaten di Jatim, merapatkan barisan untuk mencapai target kualitatif dan kuantitatif Nawa Bhakti Satya sebagaimana RPJMD yang telah terancang dan disepakati, Konsistensi dan kesiapsiagaan dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19, serta tetap menjadikan Jawa Timur tetap aman dan kondusif.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...