Jumat, 02 Oktober 2020

Jaga Stabilitas Keamanan, Polsek Warujayeng Gelar Binpokdar di Desa Sonobekel



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Pembinaan kelompok sadar Kamtibmas (Binpokdar) merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang masuk dalam program kerja Unit Binmas Polsek Warujayeng tahun anggaran 2020. 


Aktualisasinya pada Kamis sore (01/10/2020) sejumlah personel dipimpin Panit Binmas Aiptu Sumaji bersama Bhabinkamtibmas Desa Sonobekel Briptu Rizky Munfarida melaksanakan silaturahmi ke Masjid Baitul Makmur Dsn. Sekarputih Ds. Sonobekel Kec. Tanjunganom untuk tatap muka bersama jamaah warga sekitar. 


Kegiatan tersebut diawali dengan sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan dialogis dengan memberikan materi Kamtibmas yang disampaikan oleh Aiptu Sumaji serta penyerahan bantuan perlengkapan alat ibadah. 


Dalam arahannya, Panit Binmas tersebut menyampaikan, "Pada situasi aman, warga guyub rukun, semua aktivitas akan berjalan dengan nyaman. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan situasi agar tetap kondusif, hindari perselisihan baik karena masalah pribadi, kelompok maupun hasutan dari pihak luar".


Jika ada permasalahan segera laporkan kepada perangkat desa atau Bhabinkamtibmas, agar dicarikan solusi dan tidak menjadikan masalah tersebut berkembang. 


Selain itu masyarakat juga dihimbau tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, karena hingga saat ini vaksin maupun obatnya belum ditemukan.


Sehubungan hal tersebut, Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno menuturkan, "lakukan pendekatan dengan masyarakat, berikan pembinaan dan penyuluhan guna meningkatkan kesadaran dan kepedulian menjaga Kamtibmas, sebab hal itu akan sangat membantu tugas pokok kepolisian", ungkap Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...