Sabtu, 10 Oktober 2020

Operasi Yustisi Gabungan di Tanjunganom, Jaring Warga Tak Bermasker




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan dilakukan secara gabungan oleh personel Polsek Warujayeng, Koramil Tanjunganom dan Satpol-PP Kec. Tanjunganom dengan sasaran sejumlah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sabtu pagi (10/10/2020) 


Operasi gabungan itu dilaksanakan di beberapa lokasi di antaranya warung sekitar komplek Stadion Warujayeng dan warung di Lingkungan Dipan Kelurahan Tanjunganom Kecamatan Tanjunganom, yang dipimpin oleh Panit Lantas Polsek Warujayeng Ipda Sukowiyono. 


Walau kegiatan yustisi tersebut telah dilakukan secara rutin dan menyentuh hampir semua lokasi serta kalangan di wilayah Kecamatan Tanjunganom, namun masih saja ditemukan warga yang belum menyadari pentingnya menjalankan protokol kesehatan, khususnya tidak memakai masker saat berada di tempat umum. 


Para pelanggar tersebut oleh petugas diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tulisan, serta disuruh membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi serta akan menjalankan protokol kesehatan dengan baik. 


Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno saat dikonfirmasi berkaitan dengan hal tersebut menjelaskan, "operasi yustisi ini mengacu pada Inpres No. 06 tahun 2020 serta mendukung sepenuhnya program Jatim Bermasker, dengan harapan dapat menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kita", ungkapnya. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...