Selasa, 20 Oktober 2020

Patroli Polsek Warujayeng Himbau Warga Tak Main Layang-Layang di Tempat Membahayakan


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Satu fenomena yang akhir-akhir ini marak digemari oleh warga yakni permainan layang-layang, pasalnya kegiatan yang kini menjadi salah satu alternatif hiburan untuk mengisi waktu di tengah sepinya hiburan masyarakat dan terbatasnya berbagai kegiatan akibat pandemi Covid-19. 


Pada Sabtu sore (19/10/2020) Regu siaga Polsek Warujayeng melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kecamatan Tanjunganom, kali ini sasarannya difokuskan pada daerah-daerah yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para penggemar layang-layang di antaranya sekitar Lingkungan Pule Pandan Sili Kelurahan Tanjunganom, jalan persawahan Lingkungan Bulurejo Kelurahan Warujayeng, serta jalan persawahan di sekitar Desa Kedungrejo yang berdekatan dengan akses jalan tol. 


Lokasi-lokasi ini menjadi perhatian Polsek Warujayeng sebab berdekatan dengan pemukiman penduduk, jaringan listrik tegangan tinggi serta jalan tol, yang jika tidak dipantau dengan baik dikhawatirkan layang-layang yang dimainkan dapat menimbulkan kerugian serta membahayakan fasilitas umum di sekitarnya. 


Sehubungan hal tersebut Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno menghimbau, "kami himbau masyarakat memperhatikan tempat bermain layang-layang, bukan hanya lokasi-lokasi itu saja, namun di lokasi yang lain jika sekiranya dapat membahayakan dan menimbulkan kerugian maka sebaiknya tidak bermain di situ", ujar Kapolsek.


Beberapa kejadian di sekitar kita akibat dari permainan layang-layang yang tidak diinginkan di antaranya tersangkut di jaringan listrik yang menyebabkan gangguan hingga berakibat pemadaman massal, serta rusaknya tanaman di sekitar lokasi bermain layang-layang.


Oleh karena itu, agar para pemain layang-layang memperhatikan hal tersebut dan memilih lokasi yang benar-benar aman sehingga tidak menimbulkan gangguan, pungkasnya. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KSPKT III POLSEK PRAMBON AIPTU SUTIKNO MOBILLING OPERASI YUSTISI, HARAP TETAP MAMAKAI MASKER

Nganjuk , tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Masih ditengah pandemi covid-19, Polsek Prambon terus mengelar operasi yustisi tidak henti-hen...