Minggu, 04 Oktober 2020

PATROLI SAMBANG DESA, POLSEK NGETOS BERIKAN HIMBAUAN TAATI PROTOKOL KESEHATAN



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Ngetos - Polsek Ngetos kali ini laksanakan giat penyekatan dalam rangka long weekend atau libur panjang di simpang tiga jembatan Desa Kuncir. Sabtu ( 03/10/2020 ).


Dalam giat ini, sekaligus Polsek Ngetos yang dipimpin Kanit Binmas Ipda Sumadi, juga memberikan himbauan tentang Kamtibmas dan Inpres 06/2020.


Warga masyarakat belum mengerti apa yang dimaksud tentang Inpres no 06/2020. Kurangnya pemahaman akibat physical distancing menjadi alasan yang kuat dimana telah merubah kebiasaan warga yang biasa bertatap muka secara langsung menjadi saling jaga jarak. 


Oleh sebab itu, Polsek Ngetos berusaha untuk memberikan himbauan, melakukan pendekatan kepada warga Desa Kuncir Kec. Ngetos secara humanis untuk dapat memahami tentang protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.


Anggota Polsek Ngetos memberikan himbauan bahwa virus Covid-19 tersebut masih bisa dicegah, dengan cara 4M :

a). Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer,

b). menjaga jarak minimal 1 meter

c). selalu memakai masker saat beraktifitas baik didalam rumah maupun diluar rumah

d). Menjauhi kerumunan.


Polsek Ngetos melakukan patroli sambang, berdialogis secara humanis kepada warga masyarakat Kuncir bertujuan untuk menyadarkan warga masyarakat Kuncir bahwa Covid-19 dapat dicegah penularannya.



"Kami mengajak masyarakat untuk bersama - sama dengan TNI-POLRI untuk menjaga situasi wilayah hukum Polsek Ngetos tetap aman dan kondusif, serta mari kita taati Inpres 06/2020 tentang protokol kesehatan."


Humas Polsek Ngetos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESPON CEPAT POLSEK NGLUYU SAAT DATANGI TKP KORBAN GANTUNG DIRI

Nganjuk ,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu – Kapolsek Ngluyu  Polres Nganjuk Iptu Roni Andrias Suharto S.H beserta anggota mendatangi TKP gan...