Kamis, 01 Oktober 2020

POLSEK NGLUYU BERSAMA FORPIMCAM BERSAMA KETUA PENGGERAK PKK KABUPATEN NGANJUK LAKUKAN PEMBAGIAN MASKER DALAM PROGRAM NGANJUK 2 JUTA MASKER



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Ngluyu - Dengan makin bertambahnya terkonfirmasi positif Corona di seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Nganjuk juga masih terjadi penyebaran virus Corona, maka membuat Pemda Nganjuk berserta Polres dan Forpimda lainnya terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.


Berbagai cara telah dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona di masyarakat. Mulai dari penutupan wilayah yang termasuk zona merah, menyediakan tempat karantina tingkat kabupaten, kecamatan maupun Desa, pembagian masker dan lain-lain. Untuk itu tadi di Ds. Tempuran dan Lengkonglor mulai pukul 09.00 wib dilakukan pembagian masker dan juga secara serentak di kabupaten Nganjuk. Hadir dalam acara adalah ketua penggerak PKK ibu Bupati dan ibu wakil Bupati Nganjuk, ibu ketua Bhayangkari Polsek Ngluyu beserta anggota, Persit, dan instansi lainnya di kecamatan Ngluyu.


Kali ini Pemda Nganjuk meluncurkan program " gerakan bersama pakai masker " gerakan 2 Juta masker di Kabupaten Nganjuk. Gerakan ini dilakukan untuk mengetuk kesadaran masyarakat agar disiplin memakai masker dimanapun berada, sebab saat ini hanya disiplinlah vaksin yang ampuh atasi penyebaran Corona. Karena masyarakat masih sangat sulit untuk disiplin memakai masker dan mentaati protokol kesehatan, sehingga perlu adanya penekanan terus menerus dari aparat negara untuk mendisiplinkan masyarakat.


Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto S.H saat dikonfirmasi humas mengatakan "Covid-19 merupakan ancaman bahaya yang nyata, untuk itu kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus kita sikapi dengan serius, bila perlu akan dilakukan penertiban hingga memberikan sanksi kepada masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan", ungkapnya.



(Humas Polsek Ngluyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI DAN AMANKAN PIODALAN DI PURA KERTA BHUANA GIRI WILIS DALAM GUYURAN HUJAN

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Loceret, Ritual keagamaan Piodalan tetap dilaksanakan walau dalam guyuran hujan Polsek Loceret tetap hadir...