Kamis, 15 Oktober 2020

POLSEK WILANGAN PATROLI KAWASAN HUTAN ANTISIPASI KEBAKARAN HUTAN



Nganjuk, tribratanews.com, Polsek Wilangan - Dengan datangnya musim kemarau cuaca cukup panas sehingga membuat tumbuhan-tumbuhan kering termasuk di wilayah hutan.  Hal tersebut membuat daun-daun kering berjatuhan sehingga mudah terbakar.


Karena wilayah wilangan terdapat hutan dan rentan terjadi kebakaran saat kemarau, maka perlu adanya upaya pencegahan secara berkala untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan upaya pemadaman api jika terjadi kebakaran hutan atau lahan.


Dengan kondisi geografis seperti itu maka Polsek Wilangan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan patroli kawasan hutan secara berkala agar setiap terjadi kebakaran sekala kecil bisa dideteksi dan segera dipadamkan.


Upaya pencegahan kebakaran tersebut harus benar-benar dilaksanakan sebab kebakaran hutan dan lahan sangat menggangu kehidupan, dan mencemari udara, serta menjadi perhatian dunia. Oleh karena itu Polsek Wilangan sangat mendukung upaya upaya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan agar tidak meluas dan menimbulkan efek kepada masyarakat dan Indonesia di mata dunia.


@ Humas Wilangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DENGAN DOA BERSAMA DI MUSHOLA POLSEK SAWAHAN

Nganjuk, tribratanews.com, Polsek Sawahan - Di hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada hari ini Kamis 29/10/2020, umat Muslim sel...