Kamis, 01 Oktober 2020

TNI POLRI GELAR OPERASI YUSTISI PENGGUNAAN MASKER DI PERBATASAN WILANGAN NGANJUK




Nganjuk,tribratanewsnganjuk.com Wilangan - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Polsek Wilangan bersama TNI Koramil Wilangan melakukan Operasi Yustisi penggunaan masker kepada  masyarakat pengendara kendaraan yang masuk Melawati jalan raya Wilangan, baik roda dua, empat dan truck bahkan penumpang bus juga ikut diperiksa kamis (01/10/2020).


Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Pergub no. 53 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,  anggota Polsek dan Koramil Wilangan melaksanakan teguran kepada warga masyarakat pengendara bermotor yang melintas jalan Raya perbatasan Wilangan. Semua kendaraan diperiksa dan dicek penggunaan maskernya harus sesuai ketentuan. Jika ditemukan masyarakat yang tidak memakai  masker atau memakai masker tidak sesuai ketentuan maka diberikan teguran tertulis dan jika diketahui dikemudian hari kedapatan lagi tidak menggunakan masker maka dikenakan tindakan yang lebih berat bahkan denda sesuai ketentuan.


Kegiatan ini dilakukan setiap hari di semua perbatasan diwilayah Nganjuk, mulai hari Selasa 22 September 2020, untuk jam bervariasi bisa pagi, siang maupun malam hari. Hal ini sesuai perintah Kapolres Nganjuk guna mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang salah satunya adalah memakai masker dimanapun berada, guna menekan penyebaran virus Corona utamanya diwilayah Nganjuk dan di Indonesia pada umumnya.


"Semoga dengan kerja keras aparat kepolisian, TNI dan instansi terkait lainnya untuk menekan penyebaran virus Corona bisa berhasil dan Indonesia bisa segera terbebas dari virus Corona sehingga bisa hidup dan beraktivitas normal kembali sehingga bisa membawa kemajuan bangsa Indonesia dan masyarakat bisa sejahtera. Ini juga tak lepas dari peran masyarakat untuk benar-benar disiplin mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah supaya usaha kita yang begitu panjang dan keras tidak sia sia,. Untuk itu mari kita semua dengan sungguh-sungguh mencegah penyebaran virus Corona ini." Ungkap Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO SH


#ayopakaimasker

#jogojawatimur

#NganjukGuyubRukun

Humas Polsek Wilangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...