Kamis, 01 Oktober 2020

ZOOM MEETING FORPIMCAM KECAMATAN BAGOR DENGAN FORKOPIMDA KABUPATEN NGANJUK TENTANG SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN

 


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - sore  kemarin, rabu  (30/09) pukul 16.00 wib bertempat di pendopo kecamatan Bagor Forpimcam kecamatan Bagor beserta instansi terkait mengikuyi giat zoom meeting dengan Forkopimda Kabupaten Nganjuk tentang sosialisasi protokol kesehatan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Suwandi, SIP.MM. Camat Bagor Beserta staf, AKP. Tommi Hermanto.SH Kapolsek Bagor.

Beserta anggota, Kanit Intelkam Polsek Bagor,  Kapten Inf Hadi Prayitno. Danramil Bagor.Diwakili Pelda Masduki,

Sdri. Mamik Endang Ekawati,SKM,MPH.

Kepala Puskesmas Bagor Beserta staf, 

Korwil PKB Kec. Bagor, Korwil PPL Pertanian Kec. Pertanian, Perwakilan Kades dan Kakel se Kec. Bagor, Pengurus MWC NU Kec. Bagor, Sdr. Drs. Zainul Arifin. Pimpinan Pon Pes Al. Qomar Kec. Bagor, Sdri. Heni Perwakilan Muslimat NU Kec. Bagor, Sdri. Bibit.

Perwakikan Fatayat NU.Kec. Bagor.


Kegiatan tersebut di mulai pukul 16.15 dengan di awali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan di lanjutkan acara pembukaan oleh wakil bupati Nganjuk Marhen Junaedi, SH., MBA, dalam sambutannya beliau menyampaian di bulan September 2020 perkembangan Covid 19 selalu berubah orenge, merah dan minggu ini zona Oreange.


Sekarang yang terkonfirmasi covid 19 di Kab. Nganjuk sebanyak 487 orang sembuh sebanyak 332 Meninggal 52 orang. Kita usahakan kita tekan semuanya menjadi 5 persen.Usaha kita menekan konfirmasi dan meningkatkan angka kesembuhan.

ada potensi penambahan konfirmasi Positip covid 19 klaster yaitu klaster Keluarga.Forpimcam dan Kades harus memahami Isolasi Mandiri karena ada syaratnya.


Di Kab. Nganjuk juga terdapat klaster Perusahaan terutama Pabrik Rokok.

Harus cepat laporan dan cepat ditangani.

Kalau ada klaster baru agar cepat laporan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk.Selain itu di Kabupaten Nganjuk juga terdapat klaster di instasi kerja terdapat 15 konfirmasi.

Akhirnya di lock Down.untuk itu saya berpesan kepada Masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan yaitu 3 M wajib :

Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.ucap wakil Bupati


Dalam kesempatan tersebut  Kompol ki ide Bagus Tri, S.I.K yang saat itu mewakili Kapolres Nganjuk menyampaiakan ucapkan terima kasih kepada peserta yang mengikuti kegiatan Zoom Meeting tentang Sosialisasi Protokol Kesehatan menghadapi Pandemi Covid 19 di Kab. Nganjuk.


Pelaksanaan Inpres no 6 tahun 2020 bahwa Polres Nganjuk sudah melaksanakan ops Yustisi dan 

Mengucapkan terima kasih kepada instasi terkait yang telah bekerja sama dengan TNI dan Polri.


Beliau juga menyampaiakan bahwa Kegiatan Ops Yustisi merupakan tindak lanjut perintah Pusat dan hal tersebut kedepan tetap dilaksanakan.

Ops Yustisi adalah cara yang efektif untuk menurunkan angka konfirmasi covid 19.pungkas Waka Polres Nganjuk.


(Hms/bgr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...