Minggu, 08 November 2020

ANTISIPASI AKSI SWEPING PRODUK NEGARA PERANCIS,KEPOLISIAN POLSEK BAGOR PATROLI DI SWALAYAN DAN PERTOKOAN




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor -  kejadian pelecehan terhadap  nabi Muhammad SAW yang di lakukan oleh presiden Perancis ternyata berdampak terhadap  barang - barang dan produksi negara perancis yang di perdagangkan di negara Indonesia, minggu (08/11)


Seruan boikot produk Prancis menggema sebagai bentuk protes terhadap Presiden Emmanuel Macron yang dianggap membiarkan penghinaan Nabi Muhammad SAW oleh majalah Charlie Hebdo. Pihak kepolisian mengantisipasi aksi sweeping ormas yang mengarah pada tindak pidana.


Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiyakto,S.H, S.I.K, M.H melelui Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H menjelaskan pihaknya akan meningkatkan pengamanan, terutama di pertokoan dan pusat perbelanjaan. Polisi mengantisipasi sweeping ormas yang berpotensi menimbulkan pidana.


AKP Tommi juga mengatakan pihaknya akan berpatroli 24 jam di minimarket dan pusat perbelanjaan. Hal ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang dilakukan kelompok massa.

Heru menambahkan pihaknya akan menindak tegas jika ada ormas melakukan sweeping dengan cara merampas paksa produk dari pusat perbelanjaan.


"Oh, kalau dia mengambil dengan paksa, mencuri, tetap harus kita tindak," tegasnya.


Lebih lanjut Tommi meminta masyarakat tidak terprovokasi melakukan tindakan anarkis. Masyarakat diminta tidak melakukan tindakan frontal.tuturnya


(hms/bgr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19, POLSEK NGLUYU MELAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com Ngluyu-Guna untuk membangun kepedulian dari semua pihak untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid...