Jumat, 13 November 2020

BHABIN DESA SONOAGENG AIPDA SETYO ANDI SURONO HADIR MEMBERIKAN BINLUH KEPADA PKK




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Di Balai desa Sonoageng ada kegiatan ibu PKK yaitu pembinaan dan penyuluhan undang-undang ITE No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. 


Dan Inpres RI No. 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019. 


Maksud dan tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat tak menjadi korban ketidaktahuan masalah hukum dan agar masyarakat lebih paham hukum terutama untuk hal yang bersinggungan langsung dengan aspek kehidupan sehari-hari.


Dan ditengah pandemi covid-19 sekarang ini, perlu lebih datail lagi warga untuk paham akan terbitnya Inpres No. 06 tahun 2020, harapannya warga tidak lagi meremehkan namun tetap mematuhi protokol kesehatan untuk cegah penyebaran covid-19.


" Kerap kali masyarakat terkena masalah hukum dari hal-hal yang sederhana karena tidak paham mengenai hukum, kadang kebebasan aspirasi justru dapat menimbulkan masalah karena ketidaktahuan warga terhadap pasal-pasal yang terdapat dalam UU tersebut. ” kata Aipda Setyo Andi. Jumat, 13/11/2020.


Aipda Setyo Andi mengatakan melalui binluh ini diharapkan masyarakat lebih ‘melek hukum’ mengetahui hak dan kewajibannya sebagai warga untuk dapat menaati peraturan perundang-undangan yang ada. 


" Pada kesempatan itu juga, penuluhan Inpres No 06 tahun 2020, yang intinya warga masyarakat agar mentaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. " papar Aipda Setyo Andi. 


#NganjukGuyubRukun

#NganjukNyawiji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINERGITAS BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGLUYU DALAM KERJA BHAKTI DENGAN WARGA BINAAN

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com  Ngluyu - Selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum tingkat Desa bhabinkamtibmas da...