Jumat, 06 November 2020

Bhabinkamtibmas Desa Sumberkepuh Hadiri Acara Sedekah Bumi di Desa Binaanya




Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com Lengkong – Sebagai rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,dan sekaligus melestarikan tradisi, warga Desa Sumberkepuh Kecamatan Lengkong Nganjuk  pada hari Kamis (05/11/2020) pagi menggelar acara sedekah bumi.

Acara juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripda Johan Eko yang bertugas sebagai pembina keamanan masyarakat yang selalu berusaha berada di tengah – tengah warganya dalam situasi dan kondisi apapun.


“Acara itu bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur warga Kepada Allah SWT, atas segala limpahan rezeki pertanian tahun ini dan berdoa supaya hasil pertanian di tahun depan lebih melimpah serta mengingatkan protokol kesehatan dengan cara 3M yaitu mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak selama  masa pandemi covid 19 ”ucap Bripda Johan

Sembari duduk bersama warga mengelilingi tumpeng, Bripda Johan juga berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kerukunan antar tetangga dan tetap memelihara keamanan lingkunganya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberkepuh juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang mengadakan kegiatan sedekah bumi, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib. Kepala Desa juga mengucapkan banyak terima kasih pada Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini.

“Ini adalah cara kami bersyukur , kami berdoa kepada Allah secara bersama-sama karena sudah diberi hasil panen yang melimpah, semoga dengan adanya kegiatan ini hasil pertanian masyarakat kami semakin melimpah dan dijauhkan dari berbagai mala petaka”, kata Kepala Desa.


Humas Lengkong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANGGOTA POLSEK PACE MELAKSANAKAN OPERASI YUSTISI PENERTIBAN PEMAKAIAN MASKER UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN COVID 19

Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com Pace - Guna mencegah merebaknya penyebaran virus covid 19 anggota Polsek Pace melaksanakan operasi yustis...