Logopit-1595379189656

Bhabinkamtibmas Ngadirejo Bersama Tiga Pilar dan Dinas Pertanian Guyub Rukun Sukseskan GERMANORSATE



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Pagi ini, Rabu (25/11/2020) terlihat suasana guyub rukun di Desa Ngadirejo Kec. Tanjunganom yang mana Pemerintah Daerah Kab. Nganjuk diwakili Dinas Pertanian bersama pemerintah Desa Ngadirejo, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan segenap warga masyarakat Desa Ngadirejo melaksanakan kerja bakti normalisasi saluran irigasi. 


Kerja bakti tersebut adalah rangka mensukseskan program GERMANORSATE (Gerakan Massal Normalisasi Saluran Irigasi Tersier) yakni program inovasi Pemerintah Kab. Nganjuk yang baru saja dilaunching. 


Germanorsate sendiri merupakan gerakan gotong-royong antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan masyarakat dalam hal ini Gapoktan, untuk membangun saluran irigasi tersier yang nantinya digunakan untuk menunjang kebutuhan masyarakat dalam memenuhi produktifitas di bidang pertanian. 


Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Polsek Warujayeng Briptu Rizky Munfarida yang hadir dalam kegiatan tersebut turut berpartisipasi bersama warga melaksanakan kerja bakti, hal ini adalah untuk meningkatkan kedekatan dan kebersamaan dengan warga di desa binaan. 


"sebagai upaya Harkamtibmas mewujudkan masyarakat yang guyub rukun, menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang sudah menjadi budaya bangsa kita", ungkap Bhabinkamtibmas Polwan tersebut. 


Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno terkait hal tersebut memberikan komentarnya, "patut diapresiasi, Bhabinkamtibmas Polwan pun dapat berpartisipasi bersama tiga pilar yang lain dan warga melaksanakan kerja bakti untuk pembangunan desa", terangnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama