Logopit-1595379189656

Giat Pembinaan dan Pemantapan Wawasan Kebangsaan di Pomosda Dihadiri Kapolsek Warujayeng




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno bersama Forkopimcam Tanjunganom menghadiri kegiatan Pembinaan dan Pemantapan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di Pondok Modern Sumber Daya At-Taqwa (Pomosda) Jln. Wakhid Hasyim No 304 Kel. Tanjunganom Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk pada Sabtu (28/11/2020) kemarin. 


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Nganjuk tersebut diikuti oleh sekitar 300 orang siswa/siswi santri ponpes Pomosda. Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Nganjuk Drs. Gatut Sugiarto, Msi sendiri hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Bupati Nganjuk.


Menyampaikan sambutan Bupati Nganjuk, Kakesbangpol mengutarakan, bahwa wawasan Kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam rangka mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh jati diri bangsa (nation character) dan kesadaran terhadap sistem nasional (national system) yang bersumber dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, guna memecahkan 

berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur, dan sejahtera.


Sementara itu Danramil 0810-10 Tanjunganom Kapten Inf. Kustono yang didapuk selaku narasumber dalam paparannya menjelaskan, "Proxy War saat ini sudah merajalela dimana-mana untuk itu kita wajib menjaga dan selalu mempertahankan keutuhan NKRI". 


Masih menurutnya, "Dengan makin maju dan berkembangnya teknologi maka perlu kita waspadai dalam menggunakan media sosial, karena media sosial itu sangat cepat dan rawan dengan berita-berita Hoaks yg bisa memecah belah persatuan dan kesatuan". 


Ia pun menghimbau, "Berharap kedepan dalam penggunaan medsos harus bijak dan diharapkan kepada penerus bangsa jangan mudah terpancing dan terpengaruh dengan berita-berita di media sosial yang blm tentu kebenarannya". 


Sekira pukul 12.30 wib seluruh rangkaian kegiatan berakhir, sejumlah anggota dari Polsek Warujayeng dan Koramil Tanjunganom pun tampak mengikuti serta memantau jalannya acara hingga selesai. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama