Minggu, 22 November 2020

KAPOLSEK NGETOS BERIKAN BINLUH PADA ORGANISASI PERGURUAN, INGATKAN PENTINGNYA JAGA KERUKUNAN




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com. Ngetos - Guna memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif serta untuk lebih mendorong masyarakat agar giat menjaga lingkungan,  Kapolsek Ngetos mengundang perwakilan organisasi perguruan ke Polsek Ngetos , Sabtu 21 Nopember 2020.


Kapolsek Ngetos, AKP Gendut Wisoko SH, memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta motivasi kepada organisasi perguruan tersebut untuk terus pro aktif dalam kegiatan menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing, serta menjalin komunikasi yang sinergis antara Kepolisian dengan seluruh kelompok masyarakat.


Kami juga mengapresiasi semangat anggota perguruan silat khususnya yang selalu pro aktif dan waspada dalam mengantisipasi gangguan keamanan serta menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.


Tentunya kami juga berharap agar seluruh anggota perguruan silat ditengah pandemi Covid 19 ini untuk selalu menjaga silaturahmi dan kerukunan serta tidak gampang terprovokasi maupun diadu domba yang belakangan mulai marak kembali, ucap Kapolsek Ngetos.


Adapun tokoh perguruan silat yang hadir dalam undangan, antara lain :

1) Sdr. BAMBANG PRASETYO, S.Pd ( perwakilan dari PSHT )

2) Sdr. MOH. AMIR ( Perwakilan dari Pagar Nusa )

3) Sdr. IMAM BAEHAQI ( Perwakilan dari IKS PI Kera Sakti )


Sedangkan hasil dari pertemuan tersebut menghasilkan beberapa komitmen, antara lain :

1) Untuk menciptakan situasi Ds. Ngetos yang aman, damai dan kondusif.

2) Apabila ada permasalahan yang melibatkan anggota perguruan silat terlebih dahulu diselesaikan secara kekeluargaan di tingkat desa.

3) Apabila ada giat dari salah satu perguruan silat maka perguruan silat lainnya akan membantu pengamanan.

4) Untuk tidak terprovokasi berita - berita yang isinya membenturkan perguruan silat yang ada di Kec. Ngetos.


Kapolsek Ngetos Polres Nganjuk AKP Gendut Wisoko SH, juga menyampaikan bahwa besar harapan Kami kepada organisasi perguruan di Kec. Ngetos ini untuk selalu proaktif dalam melakukan pembinaan kepada anggotanya agar dapat meningkatkan partisipasi terhadap pemeliharaan kamtibmas, 

Selalu bersinergi dan jaga kekompakan agar tercipta kondisi Kamtibmas yang kondusif. 


Humas Polsek Ngetos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OPERASI YUSTISI, POLSEK NGLUYU LAKSANAKAN INI

Nganjuk ,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu –Polsek Ngluyu melaksanakan operasi Yustisi berdasarkan Inpres  Nomor 06 tahun 2020 tentang pening...