Logopit-1595379189656

Membangun Kesadaran Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan Dengan Operasi Yustisi




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Hampir seluruh wilayah Kec. Tanjunganom telah terjangkau oleh petugas yang mensosialisasikan kewajiban menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 selama dalam masa pandemi ini. Sehingga tak sepatutnya ada yang masih beralasan bahwa tidak menjalankan protokol kesehatan sebab belum tau adanya himbauan tersebut.


Pada Minggu malam (22/11/2020), Polsek Warujayeng melalui regu patrolinya yang menjadi bagian dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat Kec. Tanjunganom kembali menggelar operasi yustisi peningkatan disiplin terhadap kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dimaksud.


Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan tersebut antara lain warung kopi, cafe, tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya di wilayah Kec. Tanjunganom yang banyak di kunjungi masyarakat. Salah satunya yaitu warung kopi yang terletak di Dusun Kandangan Desa Kedungrejo.


"Di warung tersebut dijumpai sejumlah pengunjung yang tidak memakai masker, mereka langsung ditegur dan diingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan benar", ujar Ipda Sukowiyono sebagai pengendali tim yustisi tersebut.


Pihak pengelola pun dihimbau agar tidak segan menegur dan mengingatkan pengunjungnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sebab ketentuan tersebut harus dijalankan oleh semua pihak sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19.


Terkait perihal tersebut, Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno pun turut memberikan penjelasannya, "operasi yustisi protokol kesehatan ini bukan untuk mencari kesalahan orang lain, melainkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhinya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kec. Tanjunganom", tegas Kapolsek.  (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama