Minggu, 08 November 2020

PATROLI YUSTISI, BERI HIMBAUAN WAJIB TAATI 4M GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Ngetos - Ditengah masa pandemi covid-19 ini, dan masih terus adanya warga yang terkonfirmasi positif covid-19, Polsek Ngetos mengelar patroli yustisi.


Patroli yustisi Polsek Ngetos dipimpin oleh Ka Spkt Aiptu Loedang bersama anggota Polsek dan Koramil. Dengan harapan, warga masyarakat mentaati Inpres 06/2020 tentang protokol kesehatan agar warga masyarakat sehat tidak ada yang terjangkit covid-19, Sabtu (07/11/2020)


"Kali ini, kita patroli di Balai Desa Kuncir, kebetulan disana sedang dilaksanakan Samsat keliling, jadi banyak warga pastinya." kata Aiptu Loedang.


"Banyak warga yang sudah memakai masker, hanya beberapa orang saja yang membawa tapi tidak dipakai." ujar Aiptu Loedang.


Selanjutnya, warga yang lupa memakai masker, kami lakukan tindakan teguran secara lisan. Dengan harapan menumbuhkan rasa malu kepada pelanggar bila tidak memakai masker saat keluar rumah.


Petugas patroli juga memberikan himbauan kepada warga lainnya untuk selalu menerapkan 4M :

1. Mencuci tangan dengan sabun

2. Memakai masker saat beraktifitas

3. Menjaga jarak minimal 1 (satu) meter

4. Menjauhi kerumunan.


Kapolsek Ngetos AKP GENDUT WISOKO SH, dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar warga masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19.


"Maskermu, menyelamatkanmu, menyelamatkanku, dan menyelamatkannya." tambah Kapolsek


Humas Polsek Ngetos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujudkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Jegreg Sambang Warga Binaan

Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com Lengkong – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi ...