Logopit-1595379189656

Pembinaan Ketua Kelas dan Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Tanjunganom, Kanit Binmas Polsek Warujayeng Serahkan Sarana Kontak




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Jumat pagi (27/11/2020), Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno yang diwakili Kanit Binmas Iptu Subagiyo bersama anggota melaksanakan kunjungan kerja ke SMP Negeri 1 Tanjunganom, kunjungan tersebut adalah dalam rangka memberikan pembinaan kepada para Ketua Kelas serta Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Tanjunganom. 


Pembinaan dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin siswa dalam mentaati tata tertib di sekolah, di jalan, saat di rumah maupun di lingkungan tempat tinggalnya. Serta dalam masa pandemi ini pihak sekolah maupun para siswa diingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 


Dalam arahannya, Iptu Subagiyo menjelaskan, "Sekolah sebagai almamater akan melekat pada sikap dan perilaku siswanya, masyarakat akan menilai suatu lembaga pendidikan dengan melihat perilaku siswanya".


"tunjukkan perilaku yang terbaik, jangan jadikan orang menilai negatif tentang sekolah sebab perilaku yang kurang baik dari siswanya", tutur Iptu Subagiyo. 


Lebih lanjut Kanit Binmas menjelaskan, "jangan mau bila ada teman baik di sekolah maupun di luar sekolah yang mengajak aksi solidaritas namun melanggar aturan atau bahkan mengarah ke tindakan kriminal, seperti membolos, berkelahi sesama rteman maupun antar perguruan".


Selanjutnya, "jika ingin sukses dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat maka patuhi dan hormati guru serta orang tua, karena selain memberikan pelajaran mereka jugalah yang senantiasa mendoakan kita". 


Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, dan sebagai acara penutup, Kanit Binmas bersama anggota menyerahkan tali asih berupa sarana kontak untuk menunjang kegiatan siswa di sekolah. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama