Selasa, 17 November 2020

Pengamanan Penyampaian Aspirasi Warga Malangsari, Kapolsek Warujayeng Sampaikan Patuhi Protokol Kesehatan



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Puluhan warga masyarakat Dusun Santren Desa Malangsari Kecamatan Tanjunganom hari ini menggelar aksi damai penyampaian aspirasi di dua lokasi sekaligus, yakni Kantor Desa Malangsari dan Pendopo Kecamatan Tanjunganom. Selasa (17/11/2020)


Aksi tersebut merupakan buntut dari ketidakpuasan warga atas kepemimpinan salah seorang perangkat desa Malangsari yang dinilai tidak pantas menjadi pemuka masyarakat serta memimpin warga Malangsari khususnya Dusun Santren, sehingga mereka menuntut agar perangkat desa dimaksud segera diberhentikan dari jabatannya. 


Dalam rangka memberikan pengamanan terhadap jalannya aksi tersebut, Polres Nganjuk menurunkan ratusan personel yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno.


Kapolsek Warujayeng saat memimpin apel kesiapan pengamanan aksi tersebut menjelaskan, "Personel diterjunkan untuk menjamin agar aksi dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, serta warga tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19".


Agenda aksi ini hanya menyampaikan aspirasi warga, saat di Kantor Desa rombongan aksi diterima langsung oleh Lurah Malangsari bersama BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sedangkan di Pendopo Kecamatan diterima oleh Asistensi Pemerintahan Pemda Kab. 

Nganjuk, Camat Tanjunganom Edie Srijanto, SE, MM bersama Forkopimcam Tanjunganom. 


Selama berlangsungnya aksi baik di Kantor Desa Malangsari, saat pergeseran ke Kecamatan Tanjunganom hingga tiba di Pendopo Kecamatan Tanjunganom mendapat pengawalan ketat oleh aparat keamanan.


"Terima kasih kepada semua pihak khususnya warga yang telah menyampaikan aksi dengan tertib sehingga dapat berjalan kondusif serta  mematuhi protokol kesehatan", ujar Kapolsek kepada tim Humas saat ditemui usai kegiatan pengamanan. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PATROLI HARKAMTIBMAS POLSEK NGETOS, RANGKUL TOKOH TOKOH PERGURUAN SILAT

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Ngetos - Untuk menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan, KA Spkt Polsek Ngetos Aiptu Wahyu Nyoto da...