Selasa, 03 November 2020

Pickup Vs SPM di Simpang 3 Barong, Patroli Polsek Warujayeng Evakuasi Korban ke RSUD




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Patut menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa musim hujan seperti saat sekarang ini harus lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya apalagi ketika turun hujan. Terlebih pada malam hari, kondisi yang gelap dan jalan licin sangat rentan menyebabkan kecelakaan. 


"Itulah perlunya melengkapi kendaraan sesuai dengan ketentuan, seperti lampu kendaraan, kaca spion serta memperhatikan kelayakan kondisi ban demi keamanan dan kenyamanan berkendara", hal tersebut diungkapkan Panit Lantas Polsek Warujayeng Ipda Imran Rosyidi, SAP saat mendatangi TKP laka Lantas di Simpang Tiga Barong Kec. Tanjunganom pada Senin malam (02/11/2020). 


Kecelakaan tersebut bermula ketika mobil pickup yang dikemudikan oleh salah seorang warga Tanjunganom melaju dari arah barat belok di Simpang Tiga Barong Kec. Tanjunganom ke arah selatan, bersamaan saat itu sepeda motor (SPM) yang dikendarai oleh remaja asal Kec. Loceret Nganjuk melaju dari arah timur, dan saat itu juga situasi sedang hujan gerimis. 


Masalahnya, pickup tersebut tidak menyalakan lampu sein dan lampu belakangnya, secara kebetulan SPM itu juga  tidak menyalakan lampu penerangannya. Akibatnya badan kendaraan pickup yang sebagian telah masuk ke arah selatan tersebut tidak terlihat oleh pengemudi SPM yang sedang melaju dari timur, dan kecelakaan pun tak terelakkan hingga SPM menghantam sisi kiri belakang pickup. 


Ipda Imran yang terjun langsung di TKP bersama anggota dan menangani peristiwa kecelakaan tersebut menyebutkan, "pengemudi SPD mengalami patah tulang kaki dan langsung kami karikan ke RSUD Kertosono untuk segera mendapatkan tindakan medis, sedangkan kedua kendaraan kami amankan di Polsek Warujayeng", terangnya. 


Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, "benar telah terjadi laka Lantas di Simpang Tiga Barong, dihimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati berkendara saat hujan turun, serta selalu patuhi aturan lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan di jalan", tutur Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19, POLSEK NGLUYU MELAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com Ngluyu-Guna untuk membangun kepedulian dari semua pihak untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid...