Rabu, 11 November 2020

POLSEK NGETOS GIAT PENGAMANAN PENYERAHAN SERTIFIKAT PTSL TAHUN 2020 DI DESA KLODAN.



Nganjuk - tribratanews-nganjuk.com, Ngetos - 10 Nopember adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang diabadikan dengan sebutan "HARI PAHLAWAN". Untuk mengingat aksi heroik para pejuang Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diproklamirkan Presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945.


Momentum itu, dimanfaatkan oleh warga masyarakat Klodan guna penerimaan sertifikat tanah program PTSL yang telah digaungkan Presiden Jokowi. Kali ini Desa Klodan menerima Gelombang II penyerahan sertifikat tersebut.


Memaknai Pancasila sila kelima "Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia". Yang mempunyai arti luas sebagai pemerataan, baik dalam segala hal salah satunya berkaitan dengan tanah.


Dalam hal ini, Pemerintah pusat memutuskan untuk melakukan penyertifikatan tanah secara nasional. Oleh sebab itu dikeluarkan program PTSL. Yang mana bertujuan untuk pembuatan sertifikat tanah mengingat masih sebagian besar warga Indonesia belum mempunyai sertifikat tanah.


Penyerahan sertifikat tanah sebanyak 500 sertifikat kepada warga Desa Klodan, mendapat perhatian khusus dri Forpimcam Ngetos, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.


Semua prosedur protokoler kesehatan sesuai Inpres no 06/2020, dilakukan secara totalitas dan menyeluruh. Dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 saat penyerahan sertifikat PTSL kali ini.


Kapolsek Ngetos AKP GENDUT WISOKO SH, ditemui humas secara terpisah mengatakan "penyerahan sertifikat ini penting, namun protokol kesehatan juga penting, oleh sebab itu kami bekerja sama dengan Koramil, Puskesmas, dan Perangkat desa serta karang taruna untuk menerapkan prosedur protokoler Covid-19 sebelum acara dimulai" ujar Kapolsek.


Humas Ngetos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19, POLSEK NGLUYU MELAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com Ngluyu-Guna untuk membangun kepedulian dari semua pihak untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid...