Jumat, 06 November 2020

POLSEK NGETOS LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI, TEGUR WARGA YANG LANGGAR INPRES No. 06 tahun 2020




Nganjuk, tribratanewsnganjuk.com  Ngetos - Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,  Polsek Ngetos laksanakan giat operasi yustisi tegur warga masyarakat yang tidak memakai masker di Desa Mojoduwur, Kamis (05/11/2020). 


Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Sumadi beserta Anggota Polsek dilaksanakan di Desa Mojoduwur. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan harapan dapat memutus penyebaran virus Covid-19.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini, petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu patuhi 4M, yaitu :

1. Mencuci tangan dengan sabun

2. Memakai masker

3. Menjaga jarak minimal 1(satu) meter

4. Menjauhi kerumunan massa.


Cara tersebut untuk mencegah penularan virus Covid-19. Namun tak hanya memberi himbauan saja, Petugas juga memberikan sanksi kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan hukuman berupa teguran tertulis.


Kapolsek Ngetos AKP. Gendut Wisoko, SH saat dikonfirmasi humas mengatakan "Kegiatan ini dikandung maksud agar warga masyarakat Ngetos selalu taat dan patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19 yang semakin hari makin meningkat , dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kami akan Menindak tegas  warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan". Ujar Kapolsek. 


Humas Polsek Ngetos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN KRAMAT NGANJUK KOTA, BERIKAN TEGURAN KEPADA WARGA BINAANNYA YANG TIDAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Tak kenal lelah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kramat Polsek Nganjuk Kota Aiptu Supriyono tak...