Kamis, 19 November 2020

POLSEK NGLUYU MENGIKUTI GERAKAN PENANAMAN POHON




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu – Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andreas Suharto,S.H. bersama anggota Kamis (19/11) mengikuti gerakan penanaman pohon yang diadakan oleh Kodim 0810 Nganjuk, Perhutani dan pemerintah Desa Ngluyu Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.


Dalam kesempatan tersebut  Danramil Ngluyu 0810/20 Nganjuk mengharap kepada warga masyarakat, agar setelah selesai penanaman pohon buah buahan ini tidak dibiarkan begitu saja akan tetapi harus tetap dilakukan perawatan sampai pohon tersebut hidup dan tumbuh. Karena menurutnya, kedepan pohon tersebut akan menjadi hutan lindung yang amat bermanfaat bagi warga sekitar utamanya dari bencana alam erosi, tanah longsor dan juga buahnya dapat dinikmati masyarakat.


Kapolsek Ngluyu yang ikut melaksanakan penanaman pohon berpesan kepada petugas Perhutani dan perangkat Desa Ngluyu selaku pemangku wilayah agar benar-benar memelihara dan menjaga pohon tersebut agar jangan sampai mati, karena penanaman pohon itu sendiri sangat penting untuk mencegah banjir maupun kekeringan mengingat Kecamatan Ngluyu sering longsor saat musim hujan dan beberapa daerah mengalami kekeringan saat musim kemarau.


“Pohon bisa berperan sebagai resapan air, dengan melakukan penanaman pohon cadangan air tanah dapat meningkat, sehingga pada musim hujan air bisa terserap dan saat musim kemarau tanah tidak menjadi kekeringan karena mempunyai cadangan air,” ucap Iptu Roni.


(Humas Polsek Ngluyu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN KRAMAT NGANJUK KOTA, BERIKAN TEGURAN KEPADA WARGA BINAANNYA YANG TIDAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Tak kenal lelah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kramat Polsek Nganjuk Kota Aiptu Supriyono tak...