Senin, 16 November 2020

SAMBANG DESA, BHABIN AIPDA IRMAWAN AJAK SELALU PATUHI PROTOKOL KESEHATAN




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Upaya Kepolisian dalam rangka menciptakan kamtibmas dan cegah penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Prambon. 


Bhabin desa Kurungrejo Aipda Irmawan sambang ke warga masyarakat Bapak Jupri RT 001 RW 001 dusun/desa Kurungrejo Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. 


Membangun komunikasi dan dialog dengan warga masyarakat maupun elemen masyarakat yang ada sangatlah penting. Kadang faktor itu menjadi sangat vital dalam upaya untuk membangun saling percaya dan berkomitmen. 


Sehingga terjadi Balance antara Bhabin dengan warganya, untuk secara aktif terjadi kontribusi dalam pengkondisian sitkamtibmas agar tetap kondisif. Apalagi ditengah pandemi covid-19 sekarang ini, Bhabin bersama 3 pilar untuk terus bergandengan untuk bersama dengan semua unsur desa menjadikan desanya menjadi bebas covid-19.


" Kita terus mendekat dengan masyarakat, dengan dialog, harapan saya, tidak ada jarak, menyerap aspirasi, mengajak bersama berkontribusi. " kata Bhabin Aipda Irmawan. Senin, 16/11/2020.


" Sekarang Indonesia sedang dilanda Covid-19, sementara obat dan vaksin belum ditemukan, jadi saya mengajak warga, mari kita mencegahnya. " paparnya. 


Lanjutnya, yaitu selalu menerapkan 4 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Dengan kedisiplinan semua pihaklah penyebaran covid-19 bisa dicegah, jangan sampai meluas.


Pemerintah juga sudah mengeluarkan peraturan terkiat dengan pandemi Covid-19, yaitu Inpres RI No. 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.


Dan diwilayah Nganjuk dari Inpres No. 06 tahun 2020, maka keluar sebagai iplementasi dengan dari peraturan tersebut, yaitu Perbup Nganjuk No. 35 tahun 2020 dan setingkat Provinsi Jawa Timur keluar Pergub Jatim No. 53 tahun 2020.


Kesemuanya itu adalah upaya Pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau yang disebut Covid-19. Untuk kesuksesan dari upaya Pemerintah tersebut maka perlu dukungan warga masyarakat semuanya.


#NganjukGuyubRukun

#NganjukNyawiji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK NGETOS GELAR OPERASI YUSTISI TERHADAP WARGA YANG TIDAK MEMAKAI MASKER

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Ngetos – Polsek Ngetos bersama Intansi terkait (Koramil, SatpolPP, Puskesmas) melaksanakan operasi yustis...