Senin, 09 November 2020

SINERGITAS 3 PILAR, GELAR OPERASI YUSTISI TINDAK WARGA YANG TIDAK MEMAKAI MASKER




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngetos – Operasi yustisi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia guna meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes). Dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Polsek Ngetos bersama sama dengan Instansi terkait ( TNI, SATPOL PP, PUSKESMAS ) melaksanakan operasi yustisi di depan kantor kecamatan Ngetos, menindak warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. Senin siang (09/11/2020).


Warga yang kedapatan atau tertangkap tangan tidak memakai masker, langsung diberhentikan kemudian diberi teguran dan hukuman fisik sesuai kemampuan masing masing.


Kapolsek Ngetos AKP GENDUT WISOKO S.H  menjelaskan bahwa Dasar penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan adalah :

1. Inpres No. 06 Tahun 2020.

2. Pergub Jawa Timur no. 53 Tahun 2020 ttg Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. 


Petugas gabungan akan menindak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di tempat umum dengan teguran disiplin baik lisan ataupun tertulis.


Dalam operasi yustisi ini, selain melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan. Tujuannya, agar warga semakin patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.


“Kami tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat, semoga pandemi ini segera berakhir hingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala” jelas Kapolsek Ngetos. 



Humas Polsek Ngetos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINERGITAS BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGLUYU DALAM KERJA BHAKTI DENGAN WARGA BINAAN

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com  Ngluyu - Selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum tingkat Desa bhabinkamtibmas da...