Sabtu, 07 November 2020

Tindak Warga Tak Bermasker, Cara Polsek Warujayeng Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Kec. Tanjunganom



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Penindakan terhadap warga yang tak menjalankan protokol kesehatan kembali dilakukan oleh tim operasi yustisi peningkatan disiplin protokol kesehatan Polsek Warujayeng Polres Nganjuk, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat malam (06/11/2020) dengan sistem mobile & hunting bersamaan dengan kegiatan patroli rutin kewilayahan.


"Dimana dijumpai pelanggaran protokol kesehatan, di situ kami melakukan penindakan baik berupa teguran maupun pernyataan", ujar Panit Sabhara Polsek Warujayeng Ipda Rudi Puryanto selaku perwira pengendali tim operasi yustisi saat itu. 


Sebagaimana terlihat pada gambar, sejumlah pemuda diberikan penindakan lantaran kedapatan tak menjalankan protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker saat berada di sebuah cafe yang merupakan tempat umum.


Penindakan ini adalah implementasi dan amanat dari Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, yang dijabarkan dalam Pergub Jatim No. 53 Tahun 2020, serta Perbup Nganjuk No. 35 Tahun 2020.


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno secara terpisah, "tak bosannya kami melakukan operasi yustisi untuk sosialisasi tentang protokol kesehatan, menghimbau dan mengajak hingga memberikan teguran serta melakukan penindakan semata-mata demi kepentingan kita bersama, yakni penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kec. Tanjunganom", terang Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PATROLI DIALOGIS DENGAN WARGA MASYARAKAT BERIKAN HIMBAUAN UNTUK MEMAKAI MASKER TERKAIT COVID 19

Nganjuk ,Tribratanews-nganjuk.com  Pace - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan antisipasi tindak kriminalitas serta unt...