Logopit-1595379189656

Antisipasi Bencana Banjir, Kapolsek Warujayeng Bersama BPBD Nganjuk Check Bendungan Badug



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Curah hujan dengan intensitas yang tinggi beberapa hari lalu sempat menyebabkan debit air di Bendungan Kedungsuko (Badug) mengalami kenaikan, hingga petugas bendungan membuka pintu air bendungan untuk mengurangi beban serta menghindari terjadinya luapan di sekitar bendungan dan sepanjang daerah aliran sungai.


Menyikapi hal tersebut, pada Rabu sore (16/12/2020) Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno bersama petugas BPBD Nganjuk memantau langsung debit situasi di Bendungan Badug tersebut.


Kepada tim Humas Kapolsek Warujayeng menyatakan, "saat kami tinjau volume debit air di bendungan Badug dalam kondisi normal dan tidak terlihat tanda yang mengkhawatirkan". 


Namun demikian Kapolsek tetap menghimbau petugas penjaga bendungan dan warga sekitar untuk selalu waspada jika sewaktu-waktu hujan turun dengan intensitas tinggi agar memantau kondisi bendungan, jika kondisinya mengkhawatirkan agar segera dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk ditindak lanjuti. 


"Kita antisipasi jangan sampai terjadi bencana atau hal yang tidak diinginkan akibat dari tingginya debit air yang tidak mampu ditahan oleh bendungan tersebut", ungkap Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama