Logopit-1595379189656

BHABIN DESA GONDANG LEGI BRIGADIR ADI W. BERSAMA KEPALA DESA MUSYAWARAH DESA, BINLUH WARGA YANG AKAN HAJATAN




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Dibulan Desember tahun 2020 ini ada banyak warga desa Gondang legi yang akan mengelar hajatan. 


" Hari ini dikumpulkan diajak musyawarah desa, di Balai desa. Warga yang akan hajatan berkumpul, diundang." kata Bhabinkamtibmas desa Gondang legi Brigadir Adi Warsanto. Sabtu malam, 05/12/2020.


Ditengah pandemi covid-19 tentu sangat berbahaya bagi warga yang mengundang warga lain dalam acara hajatan. Hal itu yang menjadi perasaan yang sangat mengkhawatirkan beberapa  kalangan pejabat desa. 


Warga benar-benar harus paham dan mengerti apa yang menjadi aturan protokol kesehatan untuk diterapkan secara ketat demi menjaga untuk tidak menjadi klaster baru. 


Bhabinkamtibmas sangat bersinergi dengan kepala desa, perangkat desa serta para relawan covid dan juga para warga masyarakat yang akan menggelar hajatan. 


" Kita harus berupaya bersama, mencegahnya, agar tidak terjadi penyebaran covid-19. Jadi desa Gondang legi tetap menjadi zona hijau." tandasnya, Brigadir Adi W. 


Tujuannya, bahwa dalam giat tersebut untuk memberikan arahan / himbauan kepada warga yang akan menggelar hajatan agar mengikuti protokol kesehatan, menyediakan masker bagi tamu yang tidak memakai masker. 


Dan menyediakan hand sanitizer, menyiapkan tim yang mengatur tamu yg datang agar tidak sampai berkerumun, serta menghimbau agar tidak menyediakan makan di tempat melainkan di bungkus/kotak untuk bisa di bawa pulang tamu. 


Menurutnya, ini semua guna mencegah penyebaran covid 19 di desa binaan. Agar tetap menjadi zona hijau dan tidak memunculkan klaster baru.


#NganjukGuyubRukun

#NganjukNyawiji

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama